Connect With Us

Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Fahrul Dwi Putra | Senin, 29 April 2024 | 12:25

Diskominfo Kota Tangerang meraih dua penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023. Penghargaan diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, Senin, 29 April 2024, di Kantor Gubernur Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih dua penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023.

Penghargaan ini diberikan lantaran Diskominfo Kota Tangerang dinilai memberikan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang. 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, inovasi-inovasi tersebut antara lain Super App Tangerang LIVE, Super App Portal EGov, Tangerang TV, Digital Magazine (Live Magazine dan Koben Digital), Aplikasi Tangerang Satu Data, Web Disabilitas PPID Kota Tangerang, SEMANTIK, SANJUNG, dan Tangerang Satu Peta.

"Tiap-tiap OPD juga akan terus kami dorong agar dapat memberikan inovasi-inovasi terbaru dan terbaik," ujar Herman, Senin, 29 April 2024.

Lanjut Herman, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka kesempatan bagi kota maupun kabupaten lain jika ingin mereplikasi aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.

"Kami sangat terbuka, silakan datang ke Kota Tangerang," tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi inovasi yang telah dihadirkan oleh Pemkot Tangerang guna memberikan pelayanan publik yang baik. 

Bahkan, Al Muktabar merekomendasikan kota/kabupaten di wilayah Provinsi Banten untuk mereplikasi inovasi dari Pemkot Tangerang.

"Itu merupakan bagian-bagian pelayanan publik dan inovasi yang diberikan juga sangat baik sehingga perlu dicontoh," pungkasnya.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

BANTEN
 Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:02

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak insan pers turut berkontribusi tuntaskan pengangguran di wilayah tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill