Connect With Us

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Pria asal Bekasi ditangkap warga karena membawa kabur emas dari toko mas di Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu 8 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Awalnya, pelaku bernama Asem, 30, warga Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, datang ke toko emas tersebut pada Minggu 5 Mei 2024.

Ia melihat-lihat gelang dan kalung masing-masing seberat 50 gram dengan kadar 90 persen.

Keesokan harinya, pada Senin 6 Mei 2024, sekitar pukul 20.15 WIB, pelaku kembali datang dan menanyakan dua perhiasan yang sebelumnya ia lihat.

Karyawan toko bernama lalu Silvy memberikan gelang dan kalung emas tersebut.

"Lalu, pelaku bilang mau foto dulu gelang dan kalungnya. Namun, tiba-tiba pelaku malah membawa kabur emas tersebut dengan lari ke arah Jalan Alam Permai," ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Doni Bagus Wibisono, Rabu 8 Mei 2024.

Karyawan toko pun langsung meneriaki pelaku. Warga sekitar yang mendengar kemudian mengejar hingga berhasil menangkap pelaku.

Pelaku nyaris diamuk warga yang emosi, namun berhasil dicegah aparat Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang yang datang ke lokasi.

"Saat digeledah ternyata pelaku menyembunyikan perhiasan emas itu di dalam sepatu yang dipakainya, selain itu pelaku membawa senjata api mainan jenis korek di dalam tas pinggang warna hitam miliknya," ujar Doni.

Dari tangan pelaku diamankan gelang dan kalung emas 50 gram senilai Rp100 juta dan satu pucuk pistol korek api jenis FN warna hitam. Pelaku kini telah diamankan di Polsek Jatiuwung guna pengusutan lebih lanjut. 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill