Connect With Us

Situ Bulakan di Sangiang Meluap, Jalan Terendam

| Senin, 14 Januari 2013 | 18:25

Situ Bulakan di Sangiang Meluap, Jalan Terendam (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANG-Situ Bulakan di Kelurahan Kecamatan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang meluap akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada Minggu (13/1) malam. Meluapnya situ juga merendam Jalan Tomang Baru Selatan yang merupakan akses antara Kuta Bumi - Sangiang.
 
Ketinggian air yang mencapai 30 centimeter merendam Jalan Tomang Baru Selatan sepanjang 200 meter. Banyak kendaraan yang kesulitan ketika melewati jalan tersebut. Bahkan sejumlah sepeda motor yang mencoba menerobos banjir mengalami mati mesin sehingga harus didorong.
 
Tak hanya itu, puluhan warung makan dan lapak pedagang yang berada di pinggir jalan tersebut terpaksa harus tutup. Para pedagang berhenti berjualan sampai air kembali surut.
 
Edi, pemilik cafe kocak di pinggir Jalan Tomang Baru Selatan mengatakan, air dari Situ Bulakan mulai meluap pada pukul 12.00 WIB. Menurutnya, meluapnya air memang sering terjadi ketika musim hujan. Namun kondisi tesebut diperparah adanya pembangunan sejumlah perumahan dan pengurukan tanah di sisi situ.
 
“Situ bulakan ini merupakan pembuangan air dari perumahan yang ada di sekitarnya, jadi air akan berkumpul disana. Sekarang ada pembangunan dan pengurukan lagi, pastinya situ tidak akan bisa menampung air,” pungkasnya.
 
Edi yang sudah berjualan selama setahun ini menambahkan, selama air masih membanjiri Jalan Tomang Baru Selatan, dia dan pemilik warung makan lain bisa berjualan. Hal ini pun membuatnya merugi. “Yah mau gimana lagi. Saya biasanya buka warung dari pukul 13.00 sampai 22.00 WIB. Kalau banjir begini tidak ada orang yang mau datang,” paparnya.
 
Sementara seorang pengendara motor, Hendrik mengaku banjir tersebut membuatnya sulit melintasi jalan Tomang Baru Selatan karena ketinggian air yang mencapai 30 meter. “Tadi saya mencoba melintas, tapi motor saya mati di tengah jalan, terpaksa didorong ,” pungkasnya. (RAZ)
 
 
NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill