Connect With Us

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PLN menetapkan masa siaga dalam perhelatan KTT WWF ke-10 pada 15 hingga 25 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

Apel ini digelar dalam rangka menyediakan pasokan listrik saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan, PLN berkomitmen penuh untuk memastikan keberhasilan KTT WWF dengan persiapan matang di sektor ketenagalistrikan. 

Menurut Darmawan, dengan kolaborasi yang solid, pihaknya memastikan suplai kelistrikan berjalan aman dan stabil. 

Lanjutnya, PLN menetapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, dari 15 hingga 25 Mei 2024, untuk mendukung kelancaran acara yang diikuti oleh 43 negara. 

Darmawan menambahkan, sebanyak 626 personil siaga akan dilengkapi peralatan lengkap akan bertugas selama KTT berlangsung. 

"Dengan pengalaman PLN dalam mengawal ajang-ajang internasional sebelumnya, kami optimistis dapat mengawal kesuksesan gelaran KTT WWF," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menegaskan, PLN telah melakukan persiapan sejak jauh hari untuk kesuksesan perhelatan ini. 

"Dari sisi pembangkitan, jauh sebelumnya PLN melakukan pemeliharaan pembangkitan di semua pembangkit yang ada di Bali, juga mengecek kondisi pasokan listrik dengan memeriksa kesiapan dan pengamanan transmisi dari Jawa ke Bali," ujar Adi saat menjadi Pembina Apel Siaga Kelistrikan.

Pemeliharaan juga dilakukan pada Gardu Induk (GI) dan jalur distribusi, serta pembangunan jalur alternatif untuk memperkuat keandalannya.

Untuk venue utama seperti Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), PLN menyusun skema pengamanan hingga empat lapis untuk memastikan listrik tanpa kedip.

Adi menyatakan, masyarakat Bali tidak akan terganggu oleh kegiatan internasional ini, sehingga diharapkan agenda KTT WWF ini berjalan lancar. 

Selain itu, PLN juga memastikan kesiapan infrastruktur untuk mendukung mobilisasi delegasi dan operasional dengan kendaraan listrik, seperti fasilitas charging station, yang telah direvitalisasi dan memasang 52 unit EV Charger di Hotel Kempinski dan area Indonesia Tourist Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, yang akan melayani sekitar 670 unit kendaraan listrik.

Tak hanya itu, personel PLN telah dipastikan keterampilannya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengisian ulang kendaraan listrik. 

Koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Polda, TNI, dan BIN/BINDA, juga dilakukan untuk pengamanan objek vital PLN, serta pengamanan khusus juga dilakukan di sisi IT untuk mendukung keamanan siber.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

BANTEN
Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Senin, 17 Juni 2024 | 16:52

Perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan salat dan kegiatan kurban pada Senin, 17 Juni 2024.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill