Connect With Us

Dikalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos Olimpiade Paris 2024

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 April 2024 | 06:47

Timnas U-23 dalam Piala Asia U-23 di Qatar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin, 29 April 2024. 

Dengan hasil ini, Garuda Muda dipastikan gagal melaju ke babak final. Namun, masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika meraih kemenangan pada laga perebutan tempat ketiga melawan Irak yang baru saja ditumbangkan Jepang.

Pada laga melawan Uzbekistan, skuad Garuda Muda bermain menyerang sejak awal dan mencoba mengandalkan serangan balik cepat untuk keluar dari tekanan. Meskipun begitu, skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia sempat menembus pertahanan Uzbekistan dan bahkan mencetak gol melalui Muhammad Ferarri pada menit 60. 

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit menggunakan VAR dan menemukan bahwa pemain Indonesia, Ramadhan Sananta, berada dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Setelahnya, Uzbekistan mulai mendapatkan momentum dan berhasil mencetak dua gol. Gol pertama dicetak oleh Khusain Norchaev pada menit 68 setelah menerima umpan dari Muhammadkodir Hamraliev. 

Gol kedua terjadi setelah Pratama Arhan melakukan kesalahan dalam menghalau bola dan malah membuat gol bunuh diri.

Meskipun mencoba keras, Indonesia tidak mampu membalas gol-gol Uzbekistan. Bahkan, justru kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu kuning di menit 82, sehingga semakin mempersulit situasi tim.

Dengan hasil akhir 0-2 untuk Uzbekistan, Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di laga perebutan tempat ketiga untuk meraih tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 17:46

Aparatur Sipil Negara (ASN) diberi Pembinaan Disiplin dan Netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill