Connect With Us

Rano Karno Resmikan Musala di Kebayoran Residence

Denny Bagus Irawan | Minggu, 15 Maret 2015 | 17:54

Rano Karno saat meresmikan Musala di Kebayoran Residence. (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGSEL-Gubernur Banten Rano Karno meresmikan Musala Ar-Raudhah, di Kebayoran Residence, Cluster Kebayoran Garden, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (15/3). Dalam sambutannya, Rano Karno mengatakan, Musala adalah tempat berkumpul untuk mengkaji ilmu. Dia menceritakan, bagaimana dirinya baru bisa membaca Al-Quran 10 tahun lalu.   

Dan, sampai hari ini dirinya mengaku belum pandai. “Tetapi saya bisa. Sehingga setiap Jumat saya mewakafkan diri saya waktu itu, saya mengajak orang mengaji dalam waktu satu jam. Saya tidak bisa baca Quran meski setiap tahun saya umroh, dan saya sudah tiga kali haji. Saya akui memang malu bertanya sesat di jalan,” ujar Rano Karno.

Rano juga mengatakan, dengan adanya Musala di lokasi dekat rumah warga, biasanya akan muncul sifat saling sabar dan saling menasehati. Rano juga menyampaikan, Musala hanya ada di Indonesia, sehingga orang suka bertanya perbedaan Musala dan Masjid.

“Musala ini hanya ada di literatur bahasa Indonesia. Dan, ingat, ketika kita masuk ke dalam Musala, malaikat langsung mecatat perbuatan kita. Dan, kalau ada Musala biasanya kita saling sabar dan saling menasehati. Itu lah fungsinya Musala,” tuturnya.

Ketua Panitia Pembangunan Musala Haji Salim menyampaikan rasa terima kasihnya, karena sejak rencana pembangunan pada Oktober lalu akhirnya Musala yang menghabiskan anggaran sekitar Rp700 juta tersebut bisa selesai.

“Musala ini kecil, mungil. Tetapi kalau bisa dikatakan mungkin termahal di Indonesia, karena menghabiskan total Rp700 juta. Adapun Rp622 juta berasal dari bantuan warga dan Bank Syariah Mandiri. Sisanya, ada yang membantu dalam bentuk benda, seperti permadani dan besi baja,” terangnya.

Dalam acara yang dipandu oleh MC Irfan Hakim dan Vemmy tersebut, tampak sejumlah penghuni yang hadir. Seperti Tiwi T2, Tina Talisa,  Direktur Keuangan Bank Syariah Mandiri Agus Wijaya, Direktur Utama Laznas Bank Syariah Mandiri Agus Tohir, dan Humas Astra Internasional Yulian Warman.  

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill