Connect With Us

Sekda Tangsel Bimbing Ratusan PNS Sumpah Jabatan

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 Mei 2017 | 07:00

Sekda Tangsel Muhamad, memimpin sumpah atau janji terhadap ratusan PNS Tangsel, Acara pengambilan sumpah ini berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat , Selasa (16/05/2017) kemarin (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan pengambilan sumpah atau janji terhadap ratusan PNS. Acara pengambilan sumpah ini berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat , Selasa (16/05/2017) kemarin.

Pengambilan Sumpah dan Janji PNS ini sendiri berdasarkan UU No.5 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2016 bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengucapkan sumpah atau janji.

Untuk mentaati peraturan tersebut, acara pengambilan sumpah  yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Muhamad dan disaksikan oleh Asisten Daerah Tata Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Rahmat Salam dan Inspektur Kota Tangerang Selatan Matodah ini dilaksanakan.

Menurut Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan, Apendi, pengambilan sumpah atau janji PNS adalah salah satu upaya pembinaan sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat. Serta, bertanggung jawab terhadap tugasnya dalam mewujudkan good governance.

Apendi menyatakan, ada 152 PNS yang mengikuti pengambilan sumpah.

“Hari ini peserta yang ikut pengambilan sumpah sebanyak 152 PNS,” ucapnya.

Sementara itu, Muhamad dalam sambutannya mengatakan, dia berharap kepada PNS yang masih belum mentaati peraturan dan tatakrama PNS untuk bisa mencermati, memahami, dan mengamalkan sumpah/janji PNS.

"Saya masih prihatin beberapa PNS tidak bisa ikuti aturan dan tata krama PNS. Masih ada beberapa yang bertindak tidak sesuai aturan yang berlaku, Pahami sumpah ini, cermati, dan laksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap Muhammad

Sementara itu Suhara Manulang, salah seorang PNS yang diambil sumpahnya mengatakan, dirinya yang sudah puluhan tahun jadi PNS ini tetap mengikuti lagi acara pengambilan sumpah jabatan kali ini, hal ini demi mentaati peraturan yang berlaku .

" Karena negara kita berdasarkan negara hukum dan harus tertulis, maka saat ini saya mengikuti pelaksanaan Sumpah dan Janji setia saya sebagai pegawai pemerintah," ucapnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill