Connect With Us

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Santuni Ahli Waris Ratusan Juta

Putri Rahmawati | Rabu, 4 September 2019 | 15:59

.Pemberian santunan kematian kepada para ahli waris dalam rangka Memperingati Hari Pelanggan Nasional, di RS Omni Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (4/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kematian kepada para ahli waris yang ditinggalkan suaminya karena kecelakaan kerja. 

Santunan itu diberikan kepada Chaerani, dan Rohaya, selaku ahli waris dari para pekerja yang telah meninggal dunia.  

Chaerani yang ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja, mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp251.373.963, serta beasiswa pendidikan bagi anaknya sebesar Rp12 juta. Sedangkan Rohaya yang juga ditinggalkan suaminya,  diberikan sumbangan sebesar Rp24 juta.  

BACA JUGA:

Sumbangan itu langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie,  dan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif, yang didampingi oleh Direktur Omni Hospitals Alam Sutera Agus Wahyudi,  serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali. 

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan, sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting," jelas Krishna di RS Omni Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, pelayananan merupakan salah satu elemen penting bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak pada bidang jasa. 

Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kata dia, BPJS Ketenagakerjaan membuktikan sebagai garda terdepan yang melayani para pekerja. 

Selain memberikan santunan, pihaknya juga mengunjungi para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang di rawat di OMNI Hospitals Alam Sutera. 

"Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerjasama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen," tuturnya. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan terima kasihnya pada BPJS yang telah memberikan pelayanannya ke para pekerja,  khususnya di Tangsel. 

Ia berpesan kepada ahli waris, untuk menggunakan sumbangan tersebut secara baik. 

"Agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada keluarga (ahli waris)," imbuhnya. 

Benyamin mengatakan, akan mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangsel untuk mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ke depan, para RT dan RW, kami akan ikutkan di dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan juga kami akan undang paguyuban pedagang mie dan bakso, marbot dan lainnya untuk kita masukan ke BPJS Ketenagakerjaan di Tansgel," jelasnya. 

Ia mengatakan, pihaknya siap memberikan kepastian untuk jaminan kesehatan dan kematian kepada para pekerja.  

"Ke depan juga akan kami jadikan program utama,  untuk memasukkan para pekerja, baik ASN atau non-ASN di Tangsel," ujar Benyamin. 

Chaerani, salah satu ahli waris yang telah ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja mengucapkan terima kasihnya atas santunan yang diterimanya. 

"Alhamdulillah, Mas. Saya enggak menyangka.  Terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan dan kepada Pemerintah Tangsel yang telah peduli kepada kami," singkatnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:44

Satu unit gudang limbah plastik dan dua unit mobil pikap ludes terbakar di kawasan Tanah Gocap, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 19 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

MANCANEGARA
Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:23

Seorang wanita di China bernama Pan Xiaoting, 24, mendadak meninggal saat melakukan siaran langsung mukbang pada Minggu, 14 Juli 2024.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill