Connect With Us

Kota Tangsel Siap Jadi Tuan Rumah Munas Apeksi ke-VI

Advertorial | Kamis, 20 Februari 2020 | 18:20

Foto bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Dewan Apeksi dna Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, bersama para Wali Kota se-Indonesia pada Launching Munas ke-VI Apeski 2020, Rabu (19/2/2020) (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih menjadi  tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pada Juni 2020 mendatang. 

Acara bergengsi yang mengusung tema "Profesionalisme Aparatur Sipil Negara" itu akan dihadiri oleh sebanyak 98 Wali Kota se-Indonesia. Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang. 

Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany menjelaskan, penunjukkan Kota Tangerang Selatan sebagai tempat penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) itu berdasarkan Keputusan Rakernas Apeksi Tahun 2019 di Kota Semarang. 

Seremonial pembukaan Munas ke-VI Apeksi Tahun 2020 di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (19/2/2020

Airin mengatakan, seperti tradisi sebelumnya, perhelatan Munas Apeksi juga akan diikuti dengan perhelatan Indonesia City Expo,  yang kini merupakan pelaksanaan ke-18.

Penyelenggaraan Indonesia City Expo ini, kata Airin, merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena menjadi salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota APEKSI, termasuk Kota Tangsel. 

"Melalui Indonesia City Expo ini kita berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus untuk menampilkan atau mengenalkan berbagai tipe dan unggulan yang dimiliki. Sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijadikan ajang atau peluang untuk melaksanakan kerjasama disegala bidang," jelas Airin saat Launching Munas Apeksi ke-VI, di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (19/2/2020). 

Menurutnya, ajang Indonesia City Expo itu juga akan dapat meningkatkan transaksi jual beli. 

"Baik seketika maupun yang kemudian dilaksanakan demi menumbuhkan ekonomi daerah dan demi mengokohkan ekonomi nasional," tutur Airin. 

Sebagai tuan rumah, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap, agar masyarakat dan Kota Tangerang Selatan dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Munas ke-VI APEKSI 2020 mendatang.

Benyamin mendorong para pengrajin dan pelaku ekonomi kreatif Kota Tangerang Selatan untuk menampilkan dan memamerkan produknya kepada tamu undangan. Sebab, setidaknya akan ada sekitar 4.000-5.000 orang yang akan hadir dalam perhelatan Munas tersebut. 

"Saya berharap Munas berjalan dengan lancar dan aman. Dalam pelaksanaan Munas akan memberikan dampak positif bagi Kota Tangerang Selatan. Pertama siklus ekonomi kemudian juga kehadiran pagelaran budaya akan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tangerang Selatan kepada masyarakat luas," pungkasnya (ADV).

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BISNIS
Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:49

Redo Marketing Indonesia, distributor produk estetika medis terkemuka di Indonesia meluncurkan Revok50, skin booster generasi terbaru.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mendorong masyarakat terlibat, baik lewat program bank sampah maupun Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill