Connect With Us

Baru Terpilih, Ketua Forum Kota Sehat Soroti Isu Corona di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 14:57

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Abdul Rasyid, yang baru terpilih menjadi Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Tangsel, Kamis (5/3/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, baru saja terpilih menjadi Ketua Forum Kota Sehat (FKS), Kamis (5/3/2020).

Pada awal periodenya, Abdul Rasyid yang akrab disapa Ocil itu langsung menyoroti persoalan terkait mewabahnya virus Corona atau COVID-19, yang belakangan ini telah menyebar di Indonesia. 

"Ya persoalan Corona ini kan sudah menjadi isu internasional.  Hari ini, dengan kepekaan dan ketanggapan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Insya Allah kita rapat dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Tangsel untuk menindaklanjuti perkembangan kekinian yang berkaitan dengan Corona," jelas Ocil saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Serpong, Kamis (5/3/2020).

Ia mengharapkan, rapat koordinasi itu dapat menciptakan sebuah langkah kongkret atas persoalan Corona, yang kini telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat Tangsel. 

"Karena memang ini tidak bisa diselesaikan secara sektoral, tapi harus seluruh pihak terlibat. Jadi koordinasi seluruh stakeholder harus dilakukan. Dari situ nanti diambil langkah-langka kongkret,  termasuk dampak sosialnya. Ini bagian dari yang akan kita bahas," terangnya. 

Ocil pun mengimbau, agar masyarakat tak terpancing untuk panik dalam menanggapi isu-isu yang beredar saat ini, terkait Corona. 

"Kita percayakan penuh kepada lembaga otoritas, dalam hal ini adalah Dinkes," pungkas Ocil.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill