Connect With Us

Kolaborasi dengan NEC, TwoSpaces Hadirkan Teknologi Smart Check-in Hotel di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Maret 2023 | 22:56

Hotel Zena at Mozia BSD Serpong yang telah menggunakan fitur Smart Check-in, Rabu 15 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-TwoSpaces, startup hospitality pada kegiatan sewa menyewa termasuk perhotelan berkolaborasi dengan PT NEC Indonesia, perusahaan teknologi biometrik, meluncurkan fitur Smart Check-in.

Melalui teknologi ini, tamu bisa check-in sendiri tanpa perlu repot ke resepsionis atau menggunakan kunci kamar secara manual seperti pada hotel biasanya. 

Fitur ini sudah diterapkan pada hotel-hotel di sejumlah kota, seperti Jakarta, Malang, Palembang, Sidoarjo, Surabaya, termasuk Tangerang.

CEO TwoSpaces Ronni Sofrani mengatakan, fitur ini juga memungkinkan tamu melakukan self Check-in sebelum tiba di hotel, layaknya proses web Check-in yang telah lama hadir di dunia penerbangan.

Fitur ini pun memudahkan para pemilik dan operator hotel untuk meminimalisir karyawan yang menangani check-in sehingga SDM dapat dialokasikan ke fungsi lainnya.

"Jadi membuat check-in proses menjadi lebih accountable, dan juga mengurangi antrian kedatangan serta waiting time untuk tamu," katanya saat konferensi pers di Kantor TwoSpaces, Ruko Casca de Parco, BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu 15 Maret 2023.

Tak hanya itu, fitur ini juga dilengkapi dengan fitur eKYC untuk pengecekan tamu termasuk pengecekan blacklist guest, pengecekan KTP, pembuatan akses berupa kode pintu atau kartu akses kamar.

"Juga adanya log report untuk audit penggunaan akses tersebut di masing-masing pintu kamar. Jadi untuk mencegah penyalahgunaan pada fitur ini," jelas Ronni.

Dalam waktu dekat, fitur ini akan dilengkapi dengan artificial intelligence yang dapat mengidentifikasi bila ada kecurigaan terhadap penggunaan akses secara tidak wajar atau fraud.

Adapun cara penggunaan fitur ini sangat mudah. Penyewa dapat memesan kamar lewat aplikasi TwoSpaces di Android atau IOS. Setelah memilih kamar dan melakukan pembayaran melalui transfer, penyewa akan mendapat kode akses khusus untuk membuka pintu hotel.

Sementara itu, Presiden Direktur NEC Indonesia Joji Yamamoto mengatakan dari segi keamanan fitur ini pun sangat menjamin.

Melalui teknologi pengenalan wajah NEC dengan akurasi tinggi, mendukung proses verifikasi calon penyewa untuk meminimalkan risiko pemilik unit dan penghuni lainnya, terhadap penyewa yang memiliki rekam jejak buruk atau bahkan pernah melakukan tindakan kriminal sebelumnya.

"Dengan menggabungkan teknologi pengenalan wajah kelas dunia NEC dengan aplikasi TwoSpaces yang inovatif, kami ingin menciptakan pengalaman baru yang mudah, aman, dan fleksibel dalam konsep kehidupan yang cerdas dan terintegrasi," ujarnya.

HIBURAN
Konser Jonas Brothers di ICE BSD Tangerang Dibuka Putri Ariani

Konser Jonas Brothers di ICE BSD Tangerang Dibuka Putri Ariani

Sabtu, 24 Februari 2024 | 22:09

Konser band asal Amerika Serikat Jonas Brothers bertajuk "The Tour" berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 Februari 2024, malam WIB.

BANTEN
Perolehan Suara di Bawah Andiara, 3 Calon Anggota DPD Banten Bersaing Ketat  

Perolehan Suara di Bawah Andiara, 3 Calon Anggota DPD Banten Bersaing Ketat  

Sabtu, 24 Februari 2024 | 13:04

Tiga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banten bersaing ketat. Persentase perolehan suara ketiga calon DPD ini tidak terlalu jauh.

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

TANGSEL
Anaknya Diduga Jadi Pembully, Vincent Ogah Buka Sosmed Dua Minggu

Anaknya Diduga Jadi Pembully, Vincent Ogah Buka Sosmed Dua Minggu

Jumat, 23 Februari 2024 | 00:16

Presenter dan musisi Vincent Rompies mengaku sudah tidak membuka sosial media selama dua pekan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill