Connect With Us

Berpakaian Polisi Berpangkat AKBP Pria Ini ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 November 2015 | 17:22

Berpakaian Polisi Berpangkat AKBP Pria Ini ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Istimewa / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG-Seorang pria berinisial DES nekat berpakaian seperti layaknya anggota kepolisian dengan pangkat AKBP. Pelaku akhirnya ditangkap petugas, setelah dia memaksa masuk ke area kedatangan Terminal 2E,  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (3/11).    #Nekat! Pria Punya SIM dan KTA berpakaian Seragam Polisi

 

Pelaku sebenarnya berencana akan menjemput keluarganya yang datang dari Perth- Australia dengan pesawat Garuda (GA-725) yang dijadwalkan tiba pada pukul 21.25 WIB.

Tetapi, pelaku masuk area kedatangan melalui pintu keluar pada saat petugas Avitiaton Security (Avsec) serah terima jaga.

Setelah sampai di area tranferdes pelaku ditanya oleh petugas security, namun pelaku tidak menjawab malah tertawa.

 

Tak lama kemudian datang anggota Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Bripka Dahmirul. Selanjutnya petugas  menghampiri ‘AKBP DES’ yang pada saat itu berpakaian dinas lengkap .

Pada saat ditanya,  ‘AKBP DES’  terlihat gugup dan mencurigakan sehingga meragukan kalau yang bersangkutan benar anggpta polisi.

Melihat gelagat seperti itu, Bripka Mirul melaporkannya  ke Provos Polres Bandara Soekarno-Hatta . Setelah datang petugas Provos pelaku diamankan dan dibawa ke Polres Bandara Soekarno-Hatta  guna dilakukan pemeriksaan.

 

 

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta,  Kompol Aszhari Kurniawan mengatakan, DES ditangkap pada Selasa (3/11) malam kemarin.

 

"Ditangkap anggota di area baggage claim Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Dia sedang menunggu keluarganya yang baru pulang dari luar negeri, " kata Aszhari.

 

Dia bermaksud mengenakan pakaian itu agar bias masuk ke dalam area kedatangan di dalam terminal.

 Kecurigaan petugas terhadap ‘AKBP DES’  juga karena dia  membawa handy talky (HT) warna merah terang. Tentunya itu berbeda dengan yang biasa digunakan oleh polisi pada umumnya.

"Yang bersangkutan mengenakan seragam berpangkat AKBP dan ngakunya tugas di Polda Metro Jaya. Kecurigaan juga berawal dari HT kok aneh HT-nya," kata Kasat.

 

"Saat ditanya, izin, komandan dari satuan mana? Dia jawab bertugas di bagian SDM Polda Metro Jaya,” ujar Kasat.

Namun, ketika DES yang mengaku dari lulusan Akpol itu terus dites dengan menyebutkan salah satu pimpinannya yang juga lulusan Akpol dari angkatan yang sama.

 

Pertanyaan itu dijawab keliru oleh DES. Setelah merasa yakin, DES dibawa ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk diperiksa lebih lanjut.

Kini warga Kota Wisata Jalan Pesona Kyoto Raya Blok D3 No-6,  Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Bogor itu telah ditahan petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. #Nekat! Pria Punya SIM dan KTA berpakaian Seragam Polisi

 

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill