Connect With Us

Tertibkan Calo, Angkasa Pura II Minta Bantuan Polda

| Senin, 4 Juli 2011 | 18:38

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, terminal 3 (tangerangnews / dira)

TANGERANG-PT Angkasa Pura (AP) II meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk menertibkan calo tiket dan taksi gelap dan porter liar yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Upaya ini diilakukan karena langkah persuasif yang selama ini dilakukan oleh AP II tidak membuat para calo jera mereka beroperasi di Bandara.

 Deputi Senior General Manager PT AP II Mulya Abdi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada Polda Metro Jaya. “Kita minta dibackup petugas Brimob dari Polda sebanyak 100 orang. Kita masih tunggu jawaban dari Polda,” katanya, Senin (4/7).

Menurut Mulya, tindakan para calo serta porter sudah menegarah kepada premanisme, pasalnya mereka kerap melakukan pemaksaan terhadap par calon penumpang. Bahkan mereka sempat mengancam akan menduduki Bandara jika terus dirazia. “Hal ini sudah tidak bias dibiarkan. Tindakan tegas adalah satu-satunya cara. Kalau mereka melawan, kita juga akan lawan,” terangnya.

Selain penertiban, pihak AP II juga mulai menata kendaraan yang melintas di Bandara Soetta. Setiap harinya ada 300 sampai 400 yang melintas di Bandara, sehingga sering terjadi kemacetan. Kita berkoordinasi dengan Polres Bandra untuk mengatasi," tambah Mulya.

 Terkait upaya penertiban dengan bantuan Satpol PP Kota Tangerang melaui Perda Kebersihan Ketertiban dan Keindahan (K3), menurut Mulya hal tersebut tidak dapat dimungkinkan.

Pasalnya, selain tidak adanya payung hukum, Mulya menilai aparat satpol PP tidak akan mampu mengatasi para calo di Bandara. “Kita memang pernah berkomunikasi dengan DPRD Kota Tangerang untuk upaya penertiban, namun tampaknya Satpol PP belum bias mengatasi masalah ini. Jadi kita minta bantuan Polda,” katanya.(RAZ)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill