Connect With Us

Di Banten 20 Orang Tewas Kecelakaan Tiap Bulan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 September 2022 | 17:00

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor dengan mobil. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari mengatakan angka kecelakaan di wilayahnya terbilang tinggi. Bahkan korbannya mencapai puluhan dalam satu bulan.

 "Korban meninggal dunia karena kecelakaan cukup tinggi, dalam satu bulan bisa mencapai 20 orang," katanya saat membuka Latihan Pra Operasi Zebra 2022 di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kota Serang, seperti dilansir dari JPNN, Selasa 27 September 2022.

Menurutnya, kebanyakan kecelakaan itu terjadi karena pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara roda dua atau lebih. Karena itu, pihaknya kerap menggelar Operasi Zebra untuk menertibkan pelanggaran lalu lintas.

Tujuannya, selain untuk menekan angka kecelakaan yang tinggi, pihaknya juga tidak menginginkan masyarakat tewas secara sia-sia di jalan.

"Operasi zebra memiliki tujuan yang baik untuk masyarakat," ujar Ery.

Kepada pelanggar lalu lintas yang etikanya kurang baik nantinya akan diberikan peringatan atau peneguran. Namun bila pelanggarannya fatal, akan diberikan sanksi tilang.

Ery berharap operasi zebra bisa menjadi salah satu cara menurunkan angka kecelakaan di wilayah Banten.

"Maka dari itu, anggota kami latih sebelum bertugas, supaya melayani masyarakat dengan hati, ikhlas, dan mengajak tertib berlalu lintas," tutur dia.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill