Connect With Us

Napi Lapas Tangerang Kendalikan Kurir Edarkan Sabu

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Februari 2024 | 20:23

Petugas menunjukkan barang bukti sabu yang diedarkan napi Lapas Tangerang melalui kurir di kawasan Kota Tangerang, Kamis 22 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang mengendalikan peredaran narkoba di Kota Tangerang.

Kasus itu diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dari penangkapan seorang kurir berinisial MI di Jalan Gang Arista, depan Ruko Kiki Salon, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Sabtu 03 Februari 2024, lalu.

Awalnya, BNN Banten mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana narkotika di daerah Karang Tengah.

Dari informasi tersebut, selanjutnya petugas BNN Banten dan Kanwil BC Provinsi Banten melakukan penyelidikan.

"Setelah informasi akurat, petugas pun menangkap MI yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba sekira pukul 17.30 WIB," kata Kepala BNN Banten Brigjen Pol Rohmad Nursahid, di Kota Serang, Banten, Kamis 22 Februari 2024.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka MI mengaku diperintahkan oleh FF yang merupakan napi Lapas Tangerang. Selanjutnya BNNP Banten dan Kanwil BC Provinsi Banten langsung mendatangi Lapas tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan, FF mengakui jika telah memerintahkan MI untuk mengambil narkotika itu di daerah Taman Sari, Jakarta Barat," terang Rohmad.

MI juga mengatakan narkotika jenis sabu tersebut adalah milik MJ yang sama-sama merupakan narapidana. 

"Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap MJ dan diketahui sabu tersebut didapatkan dari seorang bernama C yang belum diketahui keberadaanya," jelas Rohmad.

Setelah itu, petugas membawa tersangka MI ke kantor BNN Banten untuk dilakukan proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan tersangka C masih dalam pengejaran petugas (DPO).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill