Connect With Us

Pacu Pilkades Aman, Polresta Tangerang Gelar Safari Kamtibmas

Maya Sahurina | Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:21

Polresta Tangerang menggelar Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di aula Kecamatan Sukadiri, Selasa (22/10/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memastikan situasi keamanan dan ketertiban saat pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak terjamin. Pasalnya, selain akan menindak pengacau, upaya preventif pun tetap dikedepankan.

Salah satu upaya preventif itu dengan menggelar Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di 28 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang menggelar Pilkades serentak akhir tahun 2019 ini.

Polresta Tangerang menggelar Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di aula Kecamatan Sukadiri, Selasa (22/10/2019).

Komarudin mengatakan, Pilkades sebagai pesta demokrasi rakyat harus dijaganya marwahnya. Sehingga tidak ada tindakan sekecil apapun yang dapat mencederai pesta rakyat tersebut.

“Safari Kamtibmas ini sangat penting untuk kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sekaligus sebagai upaya preventif agar situasi keamanan dan ketertiban saat Pilkades serentak tetap kondusif,” ujar Komarudin saat melakukan kegiatan tersebut di aula Kecamatan Sukadiri, Selasa (22/10/2019).

Komarudin juga mengajak semua elemen masyarakat turut berperan, agar pelaksanaan praktik demokrasi langsung tingkat desa itu berjalan lancar. Ia berpesan, pelaksanaan Pilkades tidak diwarnai oleh penyampaian kampanye hitam ( black campaign ), ujaran kebencian, informasi bohong (hoaks) dan praktik politik uang ( money politic ).

“Seluruh elemen masyarakat, calon kades, penyelenggara, pemuda-pemudi harus mengambil peran menyukseskan Pilkades serentak ini. Gunakan cara-cara yang baik dalam berkontestasi, hindari tindakan yang dapat memperkeruk suasana keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Baca Juga :

Komarudin juga berpesan agar masyarakat menggunakan media sosial secara bijak, karena di era internet saat ini, masyarakat mudah menyampaikan apapun melalui media sosial.

“Sampaikan hal-hal yang baik saja di media sosial, jangan yang membuat gaduh. Gunakan media sosial secara bijak. Jangan sampai melanggar hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Safari Kamtibmas itu diikuti oleh ratusan peserta. Tiga desa di Kecamatan Sukadiri akan menggelar Pilkades serentak, diantaranya Desa Buaranjati, Desa Rawakidang dan Desa Karang Serang. Selain itu, kegiatan serupa juga digelar Polresta Tangerang di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, turut digelar deklarasi damai Pilkades yang diikuti para calon kepala desa setempat. Mereka berkomitmen akan turut menciptakan suasana aman dan damai di Pilkades serentak ini.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TANGSEL
Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:33

Skoliosis adalah kondisi di mana tulang belakang melengkung ke samping. Biasanya berbentuk huruf C atau S.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill