Connect With Us

Lahan Milik BSD, Ratusan Makam di Pagedangan Tangerang Terpaksa Dipindahkan

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 Oktober 2021 | 21:23

Tangkapan layar ratusan penghuni Makam di Kampung Malagas Sasak RT 03/01 Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan Makam di Kampung Malagas Sasak RT 03/01 Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, terpaksa harus dipindahkan karena lahan makam tersebut milik Bumi Serpong Damai (BSD). 

Kepala Desa Cicalengka yang akrab disapa Absor mengatakan, ratusan makam itu dipindahkan ke area pemakaman yang lebih besar lagi. "Ya, itu ruislag, jadi pertukaran makam sebelah dipindahkan ke makam yang besar semuanya digabung. Untuk jumlah (pasti) makamnya belum tahu nanti kita tunggu hasil akhir baru ketahuan. Sampai perkiraan seratus," kata Absor, Minggu sore 3 Oktober 2021, dikutip dari Infotangerang.

Menurut Absor, pemindahan makam tersebut sudah ada kesepakatan dari pihak terkait dan ahli waris yang punya makam serta tokoh masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang beredar, pihak BSD memberikan kompensasi untuk biaya penggalian makam sebesar Rp 900.000, namun uang kompensasi tersebut hanya diterima Rp 600.000. 

"Kalau kami hanya fasilitas saja. Jadi mereka yang mengatur semua. Diurus pemakamannya, dari mulai tahlil dibungkus lagi rapi dan dipindahkan. Itu untuk penggali kubur, untuk biaya penggali dari mulai tahlil sampai dipindahkan semuanya sampai rapi lagi Rp600.000 dari pihak BSD. Yang saya tahu Rp600.000 untuk penggali," ungkap Absor.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill