Connect With Us

Ribuan Warga Cisauk Tangerang Terima Bansos Tunai Masing-masing Rp300 Ribu

Tim TangerangNews.com | Senin, 13 Desember 2021 | 22:17

Ilustrasi bantuan sosial tunai (BST). (@TangerangNews / Shutterstock)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.583 warga asal Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama dari Pemkab Tangerang melalui Dinas Sosial.

"BST ini diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang kepada masyarakat Kecamatan Cisauk sebanyak 2.583 orang. Dan saat ini sudah sekitar 90 persen diterima masyarakat," kata Camat Cisauk, M Yusuf Fahrurozi di Tangerang, Minggu 12 Desember 2021, dikutip dari Antara.

Fahrurozi  menyebutkan, bantuan sosial tunai yang diberikan kepada 2.583 orang dari seluruh desa/kelurahan tersebut dengan besaran masing-masing Rp300.000.

"Untuk besaran bantuan ini yaitu Rp300.000. dengan syarat harus melampirkan KTP, KK, dan kartu undangan dari masing-masing desa/kelurahan," katanya.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan penyerahan bantuan itu dilakukan di tiga titik lokasi yang terpusat di halaman kantor Kecamatan Cisauk. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat proses pengambilan BST oleh masyarakat.

"Kita buka tiga titik posko pengambilan BST, yang terpusat di halaman kantor kecamatan, di aula kecamatan dan di gedung bersama," ujarnya.

Di samping itu, kata dia, selain melaksanakan penyerahan bantuan sosial, pemerintah setempat juga melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang belum divaksin.

"Selain menyerahkan bantuan, kita juga menyiapkan gerai vaksinasi Covid-19 bagi warga kecamatan yang belum divaksin," kata dia.

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill