Connect With Us

Ribuan Warga Cisauk Tangerang Terima Bansos Tunai Masing-masing Rp300 Ribu

Tim TangerangNews.com | Senin, 13 Desember 2021 | 22:17

Ilustrasi bantuan sosial tunai (BST). (@TangerangNews / Shutterstock)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.583 warga asal Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama dari Pemkab Tangerang melalui Dinas Sosial.

"BST ini diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang kepada masyarakat Kecamatan Cisauk sebanyak 2.583 orang. Dan saat ini sudah sekitar 90 persen diterima masyarakat," kata Camat Cisauk, M Yusuf Fahrurozi di Tangerang, Minggu 12 Desember 2021, dikutip dari Antara.

Fahrurozi  menyebutkan, bantuan sosial tunai yang diberikan kepada 2.583 orang dari seluruh desa/kelurahan tersebut dengan besaran masing-masing Rp300.000.

"Untuk besaran bantuan ini yaitu Rp300.000. dengan syarat harus melampirkan KTP, KK, dan kartu undangan dari masing-masing desa/kelurahan," katanya.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan penyerahan bantuan itu dilakukan di tiga titik lokasi yang terpusat di halaman kantor Kecamatan Cisauk. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat proses pengambilan BST oleh masyarakat.

"Kita buka tiga titik posko pengambilan BST, yang terpusat di halaman kantor kecamatan, di aula kecamatan dan di gedung bersama," ujarnya.

Di samping itu, kata dia, selain melaksanakan penyerahan bantuan sosial, pemerintah setempat juga melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang belum divaksin.

"Selain menyerahkan bantuan, kita juga menyiapkan gerai vaksinasi Covid-19 bagi warga kecamatan yang belum divaksin," kata dia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill