Connect With Us

Setelah Ramai di Medsos, Jalan Penghubung Desa di Solear Tangerang Bakal Diperbaiki

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 2 Mei 2023 | 01:14

Kondisi jalan penghubung antara desa Cikuya menuju Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Jalan penghubung antara Desa Cikuya menuju Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, ramai diperbincangkan di media sosial. 

Pasalnya, kondisi jalan terlihat tidak layak dan rusak parah serta dipenuhi dengan air dan lumpur, sehingga jalanan menjadi licin yang mengakibatkan sejumlah pengendara motor terjatuh. 

Sampai-sampai warga setempat yang mengeluhkan kondisi itu melakukan aksi protes dengan memasang pohon pisang di tengah jalan.

Setel viral, Pemerintah Kecamatan Solear berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan penghubung antara Desa Cikuya menuju Desa Cikareo itu, pada bulan Agustus 2023 mendatang.

"Ya, kami memang sudah melaporkan terkait kerusakan jalan itu. Pihak Dinas Binamarga sudah mengeceknya. Mudah-mudahan akhir Agustus ini busa (dikerjakan perbaikan jalan)," kata Camat Solear Saedaman, Senin 1 Mei 2023.

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan keluhan dari warga setempat terkait kerusakan jalan tersebut, maka pihaknya pun langsung koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), untuk segera melakukan penanganan. 

"Tadi pagi sudah dilakukan survei awal oleh tim dari Bina Marga," ucapnya. 

Ia mengatakan, bahwa dalam proses pengajuan perbaikan infrastruktur jalan itu, nantinya bakal dilaksanakan dengan kembali memasang paving block di ruas jalan penghubung desa sepanjang 100 meter lebih tersebut. 

"Mungkin nanti diperbaiki dengan kembali memasang paving bock. Karena kalau diaspal tidak mungkin, nanti pasti amblas lagi," katanya. 

Menurut dia, akses jalan penghubung antar Desa Cikuya dengan Cikareo tersebut kondisinya memang sudah empat tahun terakhir dalam kondisi tidak layak. Namun, warga setempat tetap menggunakan ruas jalan itu. 

"Sebenarnya lokasi itu bukan jalur utama. Hanya sebagai lintasan aja, jarang juga dilalui kendaraan. Itu sudah empat tahun keadaannya rusak," tutur Saedaman.

"Sempat dulu itu sama warga mau dilakukan perbaikan swadaya, tapi hal itu tidak mendapat kesepakatan antara kedua desa itu," tambahnya. 

Kendati demikian, pemerintah daerah kini akan berupaya secepat mungkin melakukan perbaikan agar masyarakat segera dapat menggunakan akses jalan itu. 

"Mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki, tetapi warga juga harus bersabar karena ini butuh proses," kata dia. 

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill