Connect With Us

Setelah Ramai di Medsos, Jalan Penghubung Desa di Solear Tangerang Bakal Diperbaiki

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 2 Mei 2023 | 01:14

Kondisi jalan penghubung antara desa Cikuya menuju Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Jalan penghubung antara Desa Cikuya menuju Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, ramai diperbincangkan di media sosial. 

Pasalnya, kondisi jalan terlihat tidak layak dan rusak parah serta dipenuhi dengan air dan lumpur, sehingga jalanan menjadi licin yang mengakibatkan sejumlah pengendara motor terjatuh. 

Sampai-sampai warga setempat yang mengeluhkan kondisi itu melakukan aksi protes dengan memasang pohon pisang di tengah jalan.

Setel viral, Pemerintah Kecamatan Solear berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan penghubung antara Desa Cikuya menuju Desa Cikareo itu, pada bulan Agustus 2023 mendatang.

"Ya, kami memang sudah melaporkan terkait kerusakan jalan itu. Pihak Dinas Binamarga sudah mengeceknya. Mudah-mudahan akhir Agustus ini busa (dikerjakan perbaikan jalan)," kata Camat Solear Saedaman, Senin 1 Mei 2023.

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan keluhan dari warga setempat terkait kerusakan jalan tersebut, maka pihaknya pun langsung koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), untuk segera melakukan penanganan. 

"Tadi pagi sudah dilakukan survei awal oleh tim dari Bina Marga," ucapnya. 

Ia mengatakan, bahwa dalam proses pengajuan perbaikan infrastruktur jalan itu, nantinya bakal dilaksanakan dengan kembali memasang paving block di ruas jalan penghubung desa sepanjang 100 meter lebih tersebut. 

"Mungkin nanti diperbaiki dengan kembali memasang paving bock. Karena kalau diaspal tidak mungkin, nanti pasti amblas lagi," katanya. 

Menurut dia, akses jalan penghubung antar Desa Cikuya dengan Cikareo tersebut kondisinya memang sudah empat tahun terakhir dalam kondisi tidak layak. Namun, warga setempat tetap menggunakan ruas jalan itu. 

"Sebenarnya lokasi itu bukan jalur utama. Hanya sebagai lintasan aja, jarang juga dilalui kendaraan. Itu sudah empat tahun keadaannya rusak," tutur Saedaman.

"Sempat dulu itu sama warga mau dilakukan perbaikan swadaya, tapi hal itu tidak mendapat kesepakatan antara kedua desa itu," tambahnya. 

Kendati demikian, pemerintah daerah kini akan berupaya secepat mungkin melakukan perbaikan agar masyarakat segera dapat menggunakan akses jalan itu. 

"Mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki, tetapi warga juga harus bersabar karena ini butuh proses," kata dia. 

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill