Connect With Us

Anggaran Dicoret DKI, Ini Kata Wali Kota Tangerang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Februari 2015 | 19:25

Arief bersama Sachrudin dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Gara-gara tak menyerahkan LPJ pada 31 Maret 2015 ini, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan dana hibah hanya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebesar Rp 167,94 miliar.

Sedangkan, untuk empat kota mitra lainnya tidak dapat dikucurkan dana hibah termasuk Kota Tangerang. Apa komentar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berikut pernyataannya kepada TangerangNews.com.

“Iya, katanya dikunci anggaran untuk kita. Tetapi aneh,  masalahnya  pada 2014 lalu kita enggak cairkan anggaran dari DKI Jakarta. Kalau tak mencairkan apa yang mesti  dilaporkan,” ujar Arief.

Lalu apa yang akan dilakukan Pemkot Tangerang, menurut Arief, pihaknya telah menugaskan Kepala Bappeda Kota Tangerang untuk ke DKI Jakarta. Hal itu kata Arief, untuk mengetahui informasi yang sebenarnya.

“Dia (Kepala Bappeda) Kamis kemarin baru dari sana (DKI Jakarta). Di sana dia diminta untuk membuat rincian untuk anggaran yang akan dikucurkan. Tetapi kok ini malah beritanya dikunci, makanya dia saya suruh cek,” katanya.

Bagaimana kalau akhirnya memang tidak dapat dari DKI Jakarta? Arief mengatakan,  kepentingan anggaran bantuan tersebut sebenarnya adalah kepentingan DKI Jakarta yang juga kepentingan Kota Tangerang.

“Itu adalah kepentingan kerjasama, jadi bukan kepentingan Kota Tangerang saja. Seperti membangun elevated busway, persoalan  banjir, itu kan untuk kedua belah pihak, “ ujarnya.

Dijelaskan Arief, Pemkot Tangerang akan diberikan Rp100 miliar oleh DKI Jakarta . “Kita tunggu besok deh hasil koordinasi kepada yang memberikan statemen di media,  benar apa tidak, supaya tidak simpang siur, ini kan baru tahu dari media,” ujarnya.
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill