Connect With Us

Disperindagkop Nyatakan Pasar Kota Tangerang Aman Dari Beras Plastik

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Mei 2015 | 17:04

Beras dari Bulog mulai disalurkan, salah satunya ke Kelurahan Pondok Kacang Tidur, Pondok Aren, Kota Tangsel. (Agus Ceria / TangerangNews)


 TANGERANG-Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menyatakan bahwa pasar tradisional aman dari penjualan beras plastik yang saat ini ramai di berbagai daerah.

 

“Kemarin kita bentuk tim dadakan untuk memeriksa pedagang beras di pasar terus menerus selama beberapa hari. Hasilnya negatif, tidak ditemukan ada yang jual beras plastik,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang Sudadi, Jumat (22/5).

 

Pemeriksaan dilakukan ke berbagai pasar dengan terlebih dulu membidik sentra beras di pasar induk, seperti Pasar Tanah Tinggi. Pengawasan ini akan dilakukan terus sampai seluruh pasar di Kota Tangerang terpantau. Sejumlah pasar tradisional yang ada, yaitu Pasar Induk Tanah Tinggi, Pasar Anyar, Malabar, dan Ciledug.

 

“Meski belum ada temuan, kami minta maysarakat tetap waspada. Kalau memang ada atau yang dicurigai beras plastik, segera laporkan ke kami untuk ditindak lanjuti,” jelas Sudadi.

 

Menurut Sudadi, beras plastik ini memang agak susah dibedakan dengan kasat mata. Salah satu cara sederhana untuk membedakannya yakni beras dimasukkan kedalam plastik lalu diberi air. “Beras plastik biasanya akan mengambang karena volumenya yang lebih ingan dari beras asli,” katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill