Connect With Us

Pekan Depan Konstruksi Kereta Bandara di Tangerang dibangun bertahap

Denny Bagus Irawan | Jumat, 4 September 2015 | 18:15

Rochsjid, Executive Vice President Logistic Development PT KAI (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Rochsjid, Executive Vice President Logistic Development PT KAI menyatakan, tingkat kesulitan pada proyek Kereta Bandara yang telah direncanakan sejak 2009 dengan keseluruhan panjang 32 kilometer itu sudah dilalui seluruhnya. Sedangkan warga lainnya saat ini sedang dalam tahap melengkapi berkas. #Bandara Soekarno-Hatta

“Bagi yang sudah lengkap tinggal buat rekening bank, karena akan langsung ditransfer,” tuturnya.

Setelah pencairan tersebut, sesuai dengan target BPN Kota Tangerang pembangunan konstruksi akan selesai pada dua bulan lagi penyediaan lahan, maka pada pekan depan mulai dibangun.

“Pekan depan kita mulai bangun dengan bertahap, terutama yang telah dibebaskan di dekat bandara. Kita targetkan 2017 beroperasi total,” tuntasnya.

Sedangkan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Himsar menyatakan, luas tanah secara keseluruhan yang akan dibebaskan untuk proyek itu seluas 36 hektare,  yang mencakup lima kecamatan dan delapan kelurahan di Kota Tangerang. 

Dari 36 hektare itu terdapat 815 bidang. Sedangkan tahap pertama yang telah cair sebanyak 18 bidang yang terdapat di delapan di kelurahan Tanah Tinggi dan 10 di kelurahan Poris Plawad dari 18 warga.

”Dari jumlah bidang sebanyak 815, 322 bidang sudah masuk, sehingga sudah bisa dikatakan  progresnya telah 40%,” terangnya.

Saat ditanya nilai nominal per meter untuk ganti rugi tanah warga tersebut, Himsar mengatakan, penilain tim  appraisal  terbagi menjadi dua komponen. Adapun yang pertama adalah fisik, kemudian non fisik. “Untuk non fisik tidak bisa dibagi rata-ratanya tergantung penggunaan lahan, walau berdekatan berbeda nilai. Tetapi semua diatas rata-rata NJOP,” terangnya.#Kereta Bandara Tangerang

BANTEN
PLN Klaim Masak Daging Kurban Lebih Mudah dan Efisien Pakai Kompor Induksi 

PLN Klaim Masak Daging Kurban Lebih Mudah dan Efisien Pakai Kompor Induksi 

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:38

Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara,

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill