Connect With Us

Pekan Depan Konstruksi Kereta Bandara di Tangerang dibangun bertahap

Denny Bagus Irawan | Jumat, 4 September 2015 | 18:15

Rochsjid, Executive Vice President Logistic Development PT KAI (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Rochsjid, Executive Vice President Logistic Development PT KAI menyatakan, tingkat kesulitan pada proyek Kereta Bandara yang telah direncanakan sejak 2009 dengan keseluruhan panjang 32 kilometer itu sudah dilalui seluruhnya. Sedangkan warga lainnya saat ini sedang dalam tahap melengkapi berkas. #Bandara Soekarno-Hatta

“Bagi yang sudah lengkap tinggal buat rekening bank, karena akan langsung ditransfer,” tuturnya.

Setelah pencairan tersebut, sesuai dengan target BPN Kota Tangerang pembangunan konstruksi akan selesai pada dua bulan lagi penyediaan lahan, maka pada pekan depan mulai dibangun.

“Pekan depan kita mulai bangun dengan bertahap, terutama yang telah dibebaskan di dekat bandara. Kita targetkan 2017 beroperasi total,” tuntasnya.

Sedangkan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Himsar menyatakan, luas tanah secara keseluruhan yang akan dibebaskan untuk proyek itu seluas 36 hektare,  yang mencakup lima kecamatan dan delapan kelurahan di Kota Tangerang. 

Dari 36 hektare itu terdapat 815 bidang. Sedangkan tahap pertama yang telah cair sebanyak 18 bidang yang terdapat di delapan di kelurahan Tanah Tinggi dan 10 di kelurahan Poris Plawad dari 18 warga.

”Dari jumlah bidang sebanyak 815, 322 bidang sudah masuk, sehingga sudah bisa dikatakan  progresnya telah 40%,” terangnya.

Saat ditanya nilai nominal per meter untuk ganti rugi tanah warga tersebut, Himsar mengatakan, penilain tim  appraisal  terbagi menjadi dua komponen. Adapun yang pertama adalah fisik, kemudian non fisik. “Untuk non fisik tidak bisa dibagi rata-ratanya tergantung penggunaan lahan, walau berdekatan berbeda nilai. Tetapi semua diatas rata-rata NJOP,” terangnya.#Kereta Bandara Tangerang

KOTA TANGERANG
Kabel Menjuntai di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang, Pengendara Khawatir Terjerat

Kabel Menjuntai di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang, Pengendara Khawatir Terjerat

Sabtu, 27 April 2024 | 17:04

Sejumlah warga resah dengan kabel menjuntai dan tiang listrik miring di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 27 April 2024.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill