Connect With Us

Jelang Ramadan, Ribuan Botol Miras Disita

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 Mei 2017 | 12:00

Botol minuman keras (Miras), yang disita Polres Metro Tangerang. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merk disita Polres Metro Tangerang dan jajaran Polsek di wilayah hukum Kota Tangerang menjelang bulan suci Ramadan. 

Razia miras digelar sejak Jumat (5/5/2017) hingga Sabtu (6/5/2017) malam kemarin di sejumlah titik seperti Ciledug, Jatiuwung, Karawaci, Neglasari, hingga Kosambi.

Razia miras ini dilakukan sesuai Perda No 7/2005 Kota Tangerang tentang larangan peredaran miras. Selain itu, razia dilaksanakan untuk menghilangkan penyakit masyarakat menjelang Ramadan.

“Petugas menyita 3.332 botol miras berbagai merk dari warung kelontongan, warung jamu dan gudang penyimpanan,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Triyani, Minggu (7/5/2017).

Triyani mengatakan, salah satu tempat peredaran miras paling banyak adalah di Kosambi, di mana ditemukan 1.020 botol miras dari gudang penyimpanan di Jalan Raya Perancis, Kecamatan Kosambi.

“Awalnya kami temukan 360 botol anggur merah dari mobil boks Nopol B-9025-BRV. Botol itu hendak dikirim ke agen di Ruko Griya Dadap. Lalu dilakukan pengecekan ke lokasi ternyata didapati 360 botol di dalam ruko, dan 300 botol di dalam mobil pick up yang siap dikirim,” ujar Kapolsek Teluknaga, AKP Arif Purnama Oktora.

Ribuan botol miras yang disita tersebut nantinya akan dimusnahkan menjelang bulan suci Ramadan. 

“Kami ingin umat muslim beribadah dengan khusuk, dan tidak diganggu peredaran miras yang dapat menimbulkan penyakit masyarakat,” kata Arief.

TEKNO
Apa itu Altcoin? Panduan Lengkap Tentang Kripto Alternatif dan Jenis-Jenisnya

Apa itu Altcoin? Panduan Lengkap Tentang Kripto Alternatif dan Jenis-Jenisnya

Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:39

Altcoin terus menarik perhatian investor di seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan teknologi blockchain, altcoin tidak hanya menawarkan mata uang digital tetapi juga solusi inovatif yang bisa mengubah wajah keuangan global.

BANTEN
Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26

Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

PROPERTI
Ludes Terjual, Paramount Petals Serah Terima 34 Unit Ruko Calico Square

Ludes Terjual, Paramount Petals Serah Terima 34 Unit Ruko Calico Square

Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:26

Paramount Petals baru saja menyelesaikan serah terima perdana 34 unit ruko Calico Square kepada para konsumen. Semua unit ruko tersebut ludes terjual dalam waktu singkat dan kini sudah mulai diserahkan secara bertahap.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill