Connect With Us

Pemuda di Tangerang Dilatih Berantas Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 November 2019 | 16:06

Kegiatan Pelatihan Satgas Anti Narkoba di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (26/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Ratusan pemuda di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti pelatihan pemberantasan narkoba, Selasa (26/11/2019).

Pelatihan satuan tugas (satgas) anti narkoba yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang ini menghadirkan pejabat BNN sebagai narasumber.

BACA JUGA:

Sekitar 100 peserta pelatihan diberikan pemaparan materi ihwal bahaya mengkonsumsi narkoba hingga cara-cara mencegah peredaran penyakit sosial ini.

Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Dhian Prawitasari mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi anti narkoba ini.

Menurut dia, dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang, baru Kelurahan Periuk Jaya yang menggelar pelatihan pemberantasan narkoba. 

"Diharapkan mereka bisa membantu tugas BNN untuk sosialisasi di lingkungan mereka terkait bahayanya mengkonsumsi narkoba," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Periuk Jaya.

Sehingga melalui pelatihan ini, kata dia, diharapkan masyarakat terutama para pemuda bisa berpartisipasi membantu tugas BNN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kaum milenial harus bersih tanpa narkoba. Sebab, narkoba dapat merusak masa depan," katanya.

Lurah Periuk Jaya Mohammad Aam Hamdani mengungkapkan, peredaran narkoba sangat rentan terjadi di wilayahnya. Bahkan, ia rela menyebut, di setiap lingkungan RW di wilayahnya masih terdapat warga yang mengkonsumsi narkoba.

"Di sini sangat rentan sekali peredaran narkoba. Makanya saya gelar kegiatan ini dengan harapan mereka malu dengan apa yang dia lakukan (penyalahgunaan narkoba) selama ini," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya gencar mensosialisasikan bahaya mengkonsumsi narkoba. Sejumlah baliho bahaya mengkonsumsi narkoba pun telah terpampang pada hampir setiap lingkungan RW.

"Kami menginginkan para pemuda mempunyai ilmu untuk menjadi benteng pertahanan bangsa," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

BISNIS
Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:12

Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang butuh banyak persiapan, pertimbangan, dan keputusan yang tepat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill