Connect With Us

Kemenaker & KSPSI Bertemu di Tangerang, Ini yang Dibahas

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Juli 2020 | 14:36

Ketua KSPSI Banten Dedi Sudarajat saat di wawancarai awak media di Pakons Prime Hotel, Kota Tangerang, Jumat (24/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten tengah membahas isu solusi gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Pembahasan berlangsung dalam dialog sosial yang diselenggarakan Kemenaker di Pakons Prime Hotel, Kota Tangerang, Jumat (24/7/2020). 

"Ya, kami sedang bahas," ujar Dedi Sudarajat, Ketua KSPSI Banten. 

Menurutnya, PHK seharusnya sebagai solusi terakhir bagi perusahaan terdampak COVID-19 setelah perusahaan melakukan segala upaya efisiensi.

"Jadi, untuk perusahaan yang sehat jangan mem-PHK dengan alasan COVID-19," jelasnya. 

Pembahasan masih berlangsung. Dalam kegiatan tersebut juga, KSPSI sempat membagikan 40 masker dan hand sanitizer kepada peserta utusan dialog sosial. 

Pembagian masker dan hand sanitizer sebagai upaya KSPSI mendukung dan membantu program pemerintah untuk mencegah penyebarannya COVID-19. 

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut sudah ada 25.000 pegawai di Banten yang menjadi korban akibat terjangan badai tsumami PHK massal hingga awal Juli 2020.

"Sudah ada 800 perusahaan yang memberhentikan karyawannya. Selain alasan pandemi, perusahaan - perusahaan ini juga ada yang pindah ke daerah lain," kata Wahidin saat ditemui di Hotel Istana Nelayan, Kota Tangerang, Kamis (9/7/2020). (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill