Connect With Us

SDN di Kota Tangerang Dilatih Pengajaran Siswa Disleksia

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 April 2022 | 18:20

Seminar Pendidikan Inklusif Solusi Mencegah Diskriminasi yang digelar Dyslexia Genius Malaysia di UPT Satuan Pendidikan SDN Karawaci 5, Rabu 13 April 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-SDN di Kota Tangerang mendapat pelatihan mengajar siswa yang mengalami disleksia, yakni gangguan belajar akibat masalah neurologis yang menyebabkan anak kesulitan membaca dan menulis.

Pelatihan ini diberikan dalam Seminar Pendidikan Inklusif Solusi Mencegah Diskriminasi yang digelar Dyslexia Genius Malaysia di UPT Satuan Pendidikan SDN Karawaci 5, Rabu 13 April 2022.

Koordinator Inklusi SDN Karawaci 5 Kota Tangerang Sri Palupi Handayani mengatakan yang melatar belakangi kegiatan ini adalah SDN Karawaci 5, pernah mengikuti lomba yang diadakan oleh Dyslexia Genius Malaysia dan menjuarainya.

“Sehingga, perwakilan dari Dyslexia Genius Malaysia mengadakan kunjungan persahabatan sekaligus seminar," jelasnya.

Program Direktur Dyslexia Genius Malaysia Puan Bulan Ayu mengungkapkan tujuan dari kedatangannya ke Indonesia, khususnya Kota Tangerang adalah untuk menerapkan program pengajaran kepada murid dengan disleksia. Program itu dibuat oleh Dyslexia Genius Malaysia.

"Kedatangan kami ke sini adalah untuk mengenalkan program pembelajaran bagi murid disleksia. Khususnya agar digunakan di kelas-kelas inklusif. Sehingga, anak-anak dengan disleksia dapat belajar di sekolah-sekolah biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati berharap seluruh anak-anak dapat bersekolah tanpa terkecuali, sehingga pendidikan 12 tahun dapat terpenuhi.

"Semua anak, berhak untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu. Sehingga, wajib belajar 12 tahun dapat tertuntaskan dan anak berkebutuhan khusus semua dapat bersekolah di sekolah negeri tanpa biaya sepeserpun," harapnya.

TANGSEL
Sudah Sepekan Solar Langka, Sopir Truk Sampai Antre 3 Jam di SPBU Tangsel

Sudah Sepekan Solar Langka, Sopir Truk Sampai Antre 3 Jam di SPBU Tangsel

Jumat, 14 Juni 2024 | 16:44

Antrean truk mengular di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 14 Juni 2024. Hal ini terjadi akibat kelangkaan bahan bakar solar sejak sepekan terakhir.

NASIONAL
Kerja Sama dengan World Bank, PLN Dapat Kucuran Dana 581 Juta Dolar

Kerja Sama dengan World Bank, PLN Dapat Kucuran Dana 581 Juta Dolar

Jumat, 14 Juni 2024 | 10:15

PT PLN (Persero) telah menjalin kerja sama pendanaan dengan World Bank, Canada Clean Energy & Forest Climate Facility, dan Clean Technology Fund dengan total dana sebesar 581,5 juta dolar Amerika Serikat.

KOTA TANGERANG
Pembayaran PPB-P2 Kota Tangerang Jatuh Tempo September 2024, Telat Bayar Didenda 1% Per Bulan

Pembayaran PPB-P2 Kota Tangerang Jatuh Tempo September 2024, Telat Bayar Didenda 1% Per Bulan

Jumat, 14 Juni 2024 | 15:21

Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) akan memasuki masa jatuh tempo pada 30 September mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill