Connect With Us

Keluhan Soal Harga BBM dan Kenaikan Tarif Diterima DPR RI, Ojol Tangerang Akan Terus Kawal

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:58

Massa ojol Tangerang saat aksi tolak kenaikan harga BBM dan tarif jasa ojol di DPR RI, Jakarta, Senin 29 Agustus 2022. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam Koalisi Ojol Nasional (KON) telah menggelar aksi di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022, dengan membawa sejumlah tuntutan. Mereka pun sempat diterima oleh anggota DPR.

Ketua Komunitas Ojol Sopan, Ramah, Wibawa, dan Mengabdi (SRWM) Kota Tangerang Alim Kakani menyatakan dirinya cukup puas dengan hasil aksi tersebut.

"Beliau (anggota DPR) siap untuk menyampaikan aspirasi dari ojol perihal Undang-undang tentang kemitraan dan kenaikan tarif ojol, di situ pun ada bukti-buktinya," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa, 30 Agustus 2022.

Perihal rencana harga BBM, pihak DPR RI belum memberikan keterangan secara jelas apakah tetap naik atau tidak. Meski begitu, Alim, mengatakan pihaknya akan terus mengawal kinerja DPR dan melakukan desakan. Sebab, ojol sebagai bagian dari masyarakat kecil merasa keberatan dengan keputusan-keputusan pemerintah yang sepihak.

"Kita akan mengawal hasilnya bagaimana di Kementrian Perhubungan dan kementrian-kementrian yang terkait dengan ojek online," kata Alim.

Untuk diketahui, aksi ini diikuti sebanyak kurang lebih 700 massa ojol yang berasal dari Jabodetabek maupun  dari luar daerah.

Alim yang juga mobilisator aksi demo mengungkapkan, sempat terjadi insiden dalam aksi, di mana beberapa massa ojol hendak memukuli ojol lain yang menolak mengikuti aksi dan tetap mencari penumpang. 

Namun, kejadian tersebut berhasil dicegah hingga akhirnya aksi kembali berjalan secara damai dan tertib hingga selesai.

TANGSEL
Tim SAR Kena 'Prank' Soal Temuan Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane

Tim SAR Kena 'Prank' Soal Temuan Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane

Jumat, 24 Mei 2024 | 19:57

Bocah 15 tahun berinisial MH, yang tenggelam di Sungai Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Kamis 23 Mei 2024, belum ditemukan hingga saat ini, Jumat 24 Mei 2024.

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

KOTA TANGERANG
Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Terus Dilakukan

Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Terus Dilakukan

Jumat, 24 Mei 2024 | 15:57

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian bocah tenggelam di Sungai Cisadane, deket Pemakaman Tanah Gocap, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 24 Mei 2024, siang.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill