Connect With Us

Bilangnya Mau Test Drive, Pria Ini Bawa Kabur Honda Scoppy di Poris Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 Desember 2022 | 23:18

Motor Honda Scoopy yang dibawa kabur modus test drive di kawasan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kabupaten Tangerang, Senin 12 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria membawa kabur sepeda motor jenis Honda Scoopy, dengan modus pura-pura tes drive sebelum membelinya di kawasan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 12 Desember 2022, malam. Awalnya korban, Putra Dwi Fajar, warga Buaran Indah, Jalan Prof dr Soepomo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mengiklankan motornya untuk dijual melalui Facebook.

Kemudian ia dihubungi pelaku dengan akun bernama Aksin Fitria. Setelah menanyakan kondisi dan kelengkapan surat kendaraan, keduanya sepakat bertransaksi dengan harga sebesar Rp11,5 juta.

"Akhirnya kita memutuskan untuk COD di depan gerbang Simprug Poris. Pelaku datang sendiri sekitar jam 12 malam," kata Putra kepada TangerangNews.com, Kamis 15 Desember 2022.

Terduga pelaku

Awalnya korban tidak menaruh curiga kepada pelaku. Pasalnya pelaku mengaku sudah membawa uang cash di dalam tasnya. Selanjutnya, pelaku mengecek dan meminta tes drive motor dengan nopol B-4128-TIB tersebut.

"Ia minta menjajalnya, kemudian kami kasih dengan jaminan tas yang ia bawa, yang dibilang di dalamnya ada uangnya untuk membayar. Tapi setelah sekian lama tes drive, si pelaku tidak kembali," ungkap Putra.

Korban baru sadar dirinya tertipu setelah mengecek isi tas tersebut, yang ternyata isinya hanya dus dibungkus kantong plastik.

"Saya langsung laporkan kejadian ini ke Polsek Batuceper," jelas Putra.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

TANGSEL
2 Pemuda di Pondok Aren Tangsel Minta Sumbangan Kurban, Ternyata Uangnya Buat Foya-foya

2 Pemuda di Pondok Aren Tangsel Minta Sumbangan Kurban, Ternyata Uangnya Buat Foya-foya

Minggu, 23 Juni 2024 | 04:30

Dua pemuda ditangkap aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan dalih untuk pembelian hewan kurban.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill