Connect With Us

UPT Damkar Ciledug Pantau Kondisi Debit Air Usai Tangerang Diguyur Hujan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 15 Maret 2023 | 12:14

Tangkapan layar video UPT Damkar Ciledug melakukan pemantauan kondisi ketinggian debit air di kali Angke, Perumahan Ciledug Indah 1, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu 15 Maret 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Ciledug melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Ciledug, Rabu 15 Maret 2023.

Pemantauan tersebut dilakukan usai Kota Tangerang diguyur hujan semalaman sehingga dikhawatirkan berpotensi menimbulkan banjir.

Dalam video yang diunggah melalui akun resmi @upt_damkar.ciledug, para petugas tampak melakukan pemantauan debit air di sejumlah titik, seperti di Puri Kartika Baru, kali Gebyuran, dan Perumahan Taman Asri.

"Kondisi kali sungai perumahan Puri Kartika saat ini jam 07.22 WIB air masih lancar tidak ada genangan," ucap salah seorang petugas dari UPT Damkar Ciledug.

Hal serupa pun seperti yang terjadi di sekitar kawasan kali Gebyuran yang masih terpantau aman dan tidak ada genangan sehingga masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain itu, Komplek perumahan Departemen Dalam Negeri dan perumahan Taman Asri pun masih aman terkendali serta dapat dilalui oleh masyarakat untuk beraktivitas.

Sementara itu, kondisi ketinggian debit air di kali Angke, Perumahan Ciledug Indah 1, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dalam posisi siaga tiga.

Diketahui ketinggian debit air telah mencapai 240 sentimeter pada pukul 9.00 WIB, angka itu naik usai sebelumnya berada di ketinggian 220 sentimeter pada pukul 6.30 WIB.

Meski begitu, ketinggian tersebut masih termasuk aman, namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang masih bisa terjadi.

"Untuk Ciledug Indah ketinggian air di 240 sentimeter, masih dalam keadaan kondusif," kata petugas UPT Damkar Ciledug.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill