Connect With Us

Kabar Baik, Stok Beras di Kota Tangerang Aman

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 27 Juni 2023 | 10:52

Persediaan beras bulog di Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang mengonfirmasi bahwa persediaan beras di Kota Tangerang aman sampai akhir tahun. Saat ini, mereka memiliki cadangan beras sebanyak 80 ribu ton. 

Dengan demikian, Bulog memastikan bahwa stok dan harga beras di Kota Tangerang akan terjaga meskipun menghadapi kenaikan harga menjelang Iduladha 1444 Hijriah.

Omar Syarif, Pimpinan Bulog Cabang Tangerang, mengungkapkan bahwa stok beras di Kota Tangerang aman menjelang Iduladha, bahkan aman sampai akhir tahun tergantung kebutuhan. 

"Bulog terus mengupayakan melakukan penyerapan beras hasil panen petani dalam negeri disejumlah wilayah,” kata Omar Syarif, Pimpinan Bulog Cabang Tangerang di Gor Neglasari, pada Senin, 26 Juni 2023.

Setiap bulannya, Bulog Cabang Tangerang mengalokasikan 100 ton beras untuk disalurkan. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir atau berlebihan dalam membeli beras. 

Bulog menjual beras dengan harga Rp45 ribu per lima kilogram atau Rp9 ribu per liter, yang merupakan harga yang terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran.

Omar menjelaskan bahwa menjelang Iduladha, Bulog terus memberikan dukungan dan mengikuti Gelar Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Bulog menyediakan beras medium dengan harga murah untuk menghadapi Iduladha.

Sementara itu, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Muhdorun juga menyatakan bahwa pasokan pangan di Kota Tangerang aman. Hal ini berdasarkan hasil monitoring petugas di lapangan yang menunjukkan ketersediaan pangan berlebih.

“Walau jelang Iduladha, kebutuhan terhadap komoditas cenderung meningkat, tapi berdasarkan pendataan di lapangan DKP telah pastikan pasokan pangan untuk Kota Tangerang tergolong aman," ujar Muhdorun.

Untuk itu, DKP mengimbau masyarakat agar tidak berbelanja secara tergesa-gesa dan menghindari gerakan panic buying.

Muhdorun juga menyebutkan bahwa beberapa komoditas di pasar mengalami kenaikan harga, seperti harga telur yang mencapai Rp33 ribu per kilogram. Oleh karena itu, masyarakat Kota Tangerang diharapkan tetap tenang dalam berbelanja.

"Dengan itu, diharapkan masyarakat Kota Tangerang untuk lebih tenang dalam berlanja," tutupnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill