Connect With Us

Raih Nilai Tertinggi, Dishub Kota Tangerang Diganjar Penghargaan UPUBKB Nasional

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 8 November 2023 | 21:20

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menerima penghargaan UPUBKB yang diberikan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI di Bandung, Rabu, 08 November 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Kementerian Perhubungan (Kemnhub) Repulik Indonesia (RI) memberikan penghargaan Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Terbaik nasional kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Penghargaan ini diraih usai Dishub Kota Tangeragn mampu mencapai nilai terbaik pada setiap indikator penilaian. Diketahui, UPUBKB tahun ini juga merupakan yang pertama kalinya diterima oleh Dishub Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menerima langsung penghargaan tersebut yang diberikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI pada Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan Darat Tahun 2023, di Bandung, Rabu 08 November 2023. 

"Alhamdulillah, dalam penilaian ini Pemkot Tangerang mendapat penilaian terbaik dari lima aspek penilaian yang dilakukan oleh Tim dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI," ujar Suhaely saat dihubungi.

Suhaely menjelaskan, rincian penilaiannya antara lain aspek utama dengan 18 pertanyaan bobot nilai lima mendapat nilai 90, penilaian aspek penunjang dengan delapan pertanyaan dan bobot nilai lima mendapat nilai 40.

Lalu, penilaian kinerja pegawai enam pertanyaan dan bobot nilai lima mendapat nilai 30, daftar inovasi berupa essay dengan bobot 20 mendapat nilai 20 dan daftar penghargaan berupa essay dengan bobot 20 mendapat nilai 20.

Menurut Suhaely, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Dishub Kota Tangerang untuk terus bekerja keras memberikan layanan urusan perhubungan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Lanjutnya, Dishub Kota Tangerang memiliki deretan inovasi di bidang transportasi yang kiranya menjadi bahan pertimbangan dari tim penilai, meliputi Sistem Pelayanan Drive Thru, Penegakan Over Dimensi Kendaraan Bermotor, Sistem Pembayaran Cashless, Akreditasi A, Aplikasi E-Kir Tangerang Ayo dan Skor Indeks Kepuasan Masyarakat yang Tinggi.

Dia berharap, prestasi ini dapat memacu seluruh pegawai untuk terus berinovasi dan berkarya, khususnya dalam rangka kemajuan bidang transportasi dan layanan perhubungan di Kota Tangerang.

"Sehingga, Kota Tangerang dapat mampu menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia, dalam hal pelayanan transportasi," pungkas Suhaely.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill