Connect With Us

Keluarga ART yang Lompat dari Rumah Majikan di Tangerang Rekam Suara Dugaan Penganiayaan

Yanto | Rabu, 5 Juni 2024 | 19:46

Kapolres Metro Tangerang Kota menjenguk ART yang mencoba bunuh diri dengan lompat dari atap rumah majikan karena depresi di RSUD Kabupaten Tangerang, Sabtu 1 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pihak keluarga Cici, 16, asisten rumah tangga (ART) korban bunuh diri lompat dari atap rumah majikannya di Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, memiliki rekaman suara dugaan penganiayaan yang dialami gadis tersebut.

Rekaman itu didapat keluarga korban saat mencoba menjemput Cici di rumah majikannya pada 26 Mei 2024, sekitar pukul 14.45 WIB.

Rohman, paman korban mengatakan awalnya ia mendapatkan informasi kalau keponakannya sempat menelpon sambil menangis. Lalu saat dihubungi balik, terdengar suara tangisan dan caci maki.

Diduga Cici mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh majikanannya. Pihak keluarga pun langsung berinsiatif merekam suara tersebut.

"Waktu saya ke situ mau jemput Cici, dia diancam majikannya, katanya 'kalau keluargamu tidak segera pergi dari halaman (rumah) saya, akan saya laporkan ke polisi'," jelas Rohman saat dihubungi TangerangNews, Rabu 5 Juni 2024.

Karena mendengar suara tangisan Cici, keluarga pun mencoba menjemput lagi pada malam hari. Namun tidak membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, seorang ART melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atap rumah majikannya di Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu 29 Mei 2024.

Korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran mengalami depresi usai diduga diperlakukan buruk dan tidak digaji selama 4 bulan oleh sang majikan. 

Selain itu, Cici diduga menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) lantaran pihak penyalur membuat perubahan dokumen autentik berupa KTP Palsu dengan memalsukan umur korban dari 16 tahun menjadi 21 tahun, dengan beralamat di Brebes, Jawa Tengah.

Cici pun dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 5 Juni 2024, setelah sempat menjalani perawatan sekitar satu minggu.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

NASIONAL
Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Senin, 17 Juni 2024 | 22:50

Sebanyak 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan oleh PT PLN (Persero) di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

KOTA TANGERANG
Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Senin, 17 Juni 2024 | 09:25

Hari Raya Iduladha biasanya identik dengan pemotongan dan pembagian daging kurban, baik sapi maupun kambing.

KAB. TANGERANG
Momen Iduladha 1445 Hijriah, Sekda Tangerang Beri Pesan Begini

Momen Iduladha 1445 Hijriah, Sekda Tangerang Beri Pesan Begini

Senin, 17 Juni 2024 | 17:40

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Al-Amjad, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, pada Senin, 17 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill