Connect With Us

Sampah dibuang di Kota Tangerang, Dua Pick Up Ditangkap

| Kamis, 7 Juni 2012 | 21:38

Camat Pinang tangkap dua sopir pembuang sampah ke Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)


 
TANGERANG – Aparat Kecamatan Pinang menangkap dua mobil pick up jenis Cold 120 B.  9344 TX, dan Mitsubishi Zebra B 9043 MO, yang kedapatan membuang sampah di wilayah perbatasan Kademangan Timur, Kota Tangerang, Kamis (7/6) sore.

Penangkapan ini bermula dari pantauan aparat selama sepakan terakhir yang kerap mendapati sampah yang tercecer di jalan-jalan perbatasan wilayah Kecamatan Pinang. “Kami curiga, banyak sampah di jalan. Warga juga sering mengeluh, akhirnya kami telusuri asal sampah itu,” Syahrudin, Camt Pinang.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata sampah-sampah itu berasal dari hasil pembuangan dua buah pick up yang akhirnya ditangkap di Kademangan saat akan membuang sampah milik perumahan Multyiguna, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). “Kami tangkap mereka saat buang sampah di Kademangan Timur,” ucapnya.

Menurut pengakuan sopir yang dituangkan dalam berita acara perkara (BAP) di Kecamtan Pinang, mereka sudah dua kali melakukan pembuangan sampah di lokasi tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan, sampah itu juga banyak dibuang di daerah perbatasan lain oleh daerah lain.

“Para sopir hanya disuruh oleh pegelola sampah di perumahan itu. Tapi, kami belum yakin kalau itu baru sekali-dua kali. Sebab, sudah seminggu ini sampah banyak berserakan,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya akan memanggil pihak pengembang perumahan dan akan menindak sopir yang kedapatan membuang sampah di kota peraih adipura tersebut dengan tindak pidana ringan (Tipiring). “Kita tahan sipirnya, sebab mereka sudah melanggar Parda K3 yang kami miliki,” singkatnya. (KUN)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 15:17

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menghancurkan bangunan diduga makam keramat di TPU Dukuh Gede, Kampung Cirende, Desa Cikarea, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, viral di sosial media.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill