Connect With Us

FAJI Kota Tangerang Tetap Optimis Juara Umum Porprov VI Banten

Nur Fitriani | Rabu, 23 November 2022 | 21:36

Atlet arung jeram Kota Tangerang. (Nur Fitriani / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tangerang John Mukmin Kusnendar mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih juara umum Porprov Banten VI.

Pertandingan arung jeram yang diselenggarakan di Sungai Cisadane, Babakan, pada 23 November 2022 membawa tim Putri Arung Jeram Kota Tangerang mendapatkan peringkat kedua.

Mukmin menambahkan, pelatihan tim Arung Jeram melalui Pusat Latihan Cabang Olahraga (Puslatcab) Kota Tangerang di mulai sejak bulan Januari 2022 dalam menghadapi Porprov Banten VI.

Tim FAJI Kota Tangerang yang saat ini sebagai tuan rumah Porprov VI Banten 2022, optimis dapat mengejar juara umum. Masih ada 10 medali emas lagi yang akan diperebutkan dalam 2 hari kedepan.

"Wajib mengejar juara meski kita masih di posisi dua, karena peluang itu masih banyak untuk kita raih. Pastinya target menjadi juara umum," kata Mukmin.

BACA JUGA: Icuk Sugiarto Kalungkan Medali kepada Atlet Arung Jeram Porprov VI Banten

Mukminin mengungkapkan, lawan terberat tim Kota Tangerang saat ini adalah Kabupaten Lebak. Masih 2 kategori Slalom dan Downriver Race (DRR) dengan masing-masing tim merebutkan 5 medali emas.

Adapun kekhawatiran yang dirasakan, Mukmin mengatakan mengenai permasalahan cuaca. 

"Misalnya hujan dan sungai yang meluap meski tidak hujan. Air dari kiriman dari Bogor bisa aja terjadi tapi mudah-mudahan aman. Insya Allah," tambahnya.

Mukmin berpesan kepada tim FAJI Kota Tangerang agar harus tetap semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme sebagai pelaku olahraga.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

TANGSEL
Kelompok Gangster Tawuran di Serpong Tangsel, Seorang Remaja Dikabarkan Tewas

Kelompok Gangster Tawuran di Serpong Tangsel, Seorang Remaja Dikabarkan Tewas

Jumat, 24 Mei 2024 | 18:43

Aksi tawuran diduga antar kelompok gangster terjadi di Jalan Sutera Utama, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis 23 Mei 2024, dini hari. Aksi tersebut dikabarkan menelan satu korban jiwa.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill