Connect With Us

Sempat Mangkrak, Pembangunan Terminal Pondok Cabe Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2017

Yudi Adiyatna | Senin, 11 September 2017 | 16:00

Pembangunan Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel. (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Proses pembangunan lanjutan tahap ketiga Terminal Bus Antar Kota Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan ditargetkan selesai akhir tahun 2017 ini.

Pembangunan terminal ini sendiri saat ini sedang memasuki tahap persiapan pembangunan pondasi bangunan utama terminal yang rencananya akan menggantikan keberadaan Terminal Lebak Bulus, Jaksel tersebut.

Apalagi sebelumnya, sumber dana Pembangunan terminal ini sendiri sebesar Rp34 milyar berasal dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Sekarang kita lagi nunggu pondasi kering, kan semua baja sudah di lokasi tuh, menunggu pondasi kering baru kita ereksi bajanya untuk bangunan utamanya,” ujar Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Buwana Mahardika kepada TangerangNews.com, Senin (11/09/2017). BACA JUGA : Dikeluhkan Warga, DPRD Tangsel Minta Pembangunan RS IMC Dihentikan

Selain itu, Buwana menambahkan, pihaknya menargetkan proses pengerjaan fisik bangunan terminal yang direncakanan tipe A ini sendiri dapat selesai di akhir tahun ini dan bisa diserah terimakan kepada Dinas Perhubungan Tangsel untuk pengelolaanya.

"Kami rencanakan Desember ini selesai di bangunnya, karena kalau tidak tahun ini mau kapan lagi, ini udah tahap ketiga kita bangun," ungkapnya.

Buwana pun mengatakan, terminal Pondok Cabe tahun ini sendiri akan memfungsikan 5 shelter bus untuk keluar masuk bus dari rencana keseluruhan sebanyak 7 Shelter yang akan dibangun secara keseluruhan. BACA JUGA : Pemprov Banten Diminta Jembatani Pembangunan Jalur Elevated Busway

“Fungsinya fungsi minimalis, tidak segemerlap yang pernah ada, tapi fungsi untuk antar jemput penumpang sudah ada. Jadi tahun ini kita selesaikan 5 shelter bus untuk keluar masuk bus, ke depan tahun depan kalo ada pembiayaan lagi akan kita bangun 2 Shelter lagi, hingga mencapai 7 shelter,” ungkapnya.(RAZ)

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill