Connect With Us

Benyamin Targetkan Angka Stunting di Tangsel Turun 7%

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 29 November 2023 | 03:51

Acara diseminasi hasil rekomendasi audit kasus stunting di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Selasa, 28 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menargetkan angka kasus stunting di wilayahnya turun hingga 7 persen pada 2023.

Sebelumnya, angka stunting di Kota Tangsel sempat mencapai 19,9 persen pada 2021, kemudian turun menjadi 9 persen pada akhir 2022.

"Targetnya syukur tahun ini bisa 7 persen. Karena turun satu persen saja bukan hal yang sederhana," kata Benyamin saat membuka acara diseminasi hasil rekomendasi audit kasus stunting di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Selasa, 28 November 2023.

Ke depannya, Benyamin menargetkan penurunan angka stunting dapat mencapai 0 persen.

"Nanti kita hitung lagi, makanya ini harus dilakukan audit dulu pada hari ini," ujar Benyamin.

Menurut Benyamin, audit diperlukan agar dapat mengetahui penyebab stunting dari sasaran ekspose stunting, kemudian menghasilkan rekomendasi rencana tindak lanjut yang dapat dilakukan oleh perangkat daerah terkait.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Cahyadi mengatakan, dalam audit terhadap empat tahapan yang perlu untuk dilakukan.

Pertama, kata Cahyadi, pembentukan tim audit kasus stunting. Lalu, tahap kedua melakukan pelaksanaan audit dan manajemen pendampingan.

Terakhir, diseminasi audit kasus stunting dan keempat evaluasi rencana tindak lanjut kasus stunting.

Cahyadi memaparkan, terdapat 531 sampling sasaran risiko stunting untuk diaudit pada 2023. Dijelaskannya, data tersebut berasal dari puskesmas berdasarkan kasus dan wilayah.

Dari jumlah tersebut meliputi, 164 balita, 47 calon pengantin, 116 batita anak, 32 ibu nifas, dan 172 ibu hamil.

"Audit stunting ini sangat penting dan strategis untuk dilakukan dalam penanganan stunting sebagai bagian monitoring dan evaluasi," pungkasnya.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill