Connect With Us

Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Yanto | Selasa, 16 April 2024 | 19:16

Pungli parkir plus THR di Mal Pamulang Square, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Selasa 16 April 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat dibuat resah dengan adanya pungutan liar di area parkiran Mal Pamulang Square, Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, setiap pengunjung mal parkir, mereka langsung ditembak tarif Rp10 ribu baik motor maupun mobil. Kemudian pengunjung hanya diberikan bukti karcis parkir tanpa cap resmi.

Hal ini pun viral di media sosial, lantaran selain tarifnya mahal, karcis parkir yang mengatasnamakan organisasi masyarakat (ormas) Garuda Utama tersebut tertera sebagai tunjangan hari raya (THR).

Tono, salah satu pengunjung membenarkan adanya parkir dengan dengan tarif Rp10 ribu plus THR. Padahal parkiran tersebut berada di area Mal Pamulang Square, dimana seharusnya dikelola oleh pihak mal.

"Kita parkir di dalam mal, masa yang pungut ormas. Selain itu kehilangan apapun menjadi tanggung jawab sendiri, ini mah namanya pungli," tegasnya, Selasa 16 April 2024.

Menurut Tono, di luar mal juga ada parkir liar yang dikelola ormas, namun tarifnya sekitar Rp5000 dan tidak ada embel-embel THR.

"Makanya jadi aneh, masa di dalam mal lebih mahal, tapi sama-sama tidak resmi," ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi, pihak Mal Pamulang square enggan memberi keterangan terkait adanya parkir liar plus THR tersebut.

"Wah kalau nanya detai saya tidak tahu,  saya cuma admin di mal ini. Sebaiknya tanya ke Pak Amjat Dores (General Manager Mal Pamulang Square) saja," ujar pihak mal yang enggan disebutkan namanya.

BANTEN
Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:48

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan sosialisasi tentang layanan kelistrikan,

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

MANCANEGARA
13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

Senin, 27 Mei 2024 | 08:41

Sebanyak 13 mahasiswa wisudawan dari Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat, dinyatakan tidak dapat menerima ijazah usai berpartisipasi dalam gerakan mendukung Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill