Connect With Us

Perayaan Peh Cun akan Meriahkan Festival Cisadane

| Minggu, 31 Maret 2013 | 17:00

| Dibaca : 1514

Perayaan Peh Cun (antara / antara)

 

TANGERANG-Perayaan Peh Cun siap digelar pengurus vihara Boen Tek Bio bersamaan dengan perayaan Festival Cisadane pada pertengahan Juni 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Sugianto, Penasehat Panitia Perayaan Pehcun dari Boen Tek Bio yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Minggu (31/3).

Menurutnya, pengurus Boen Tek Bio ingin menghidupkan kembali perayaan Peh Cun seperti yang dilakukan puluhan tahun lalu.
Misalnya saja lomba perahu naga, lomba bacang, dan mendirikan telur. "Agar kekayaan budaya ini tetap lestari," ujarnya.

Dalam acara Peh Cun itu, juga akan digelar prosesi persembahyangan Twan Yang  di Vihara Boen Tek Bio yang memiliki makna sebagai ucapan bersyukur kepada Tuhan YME atas segala berkah yang diberikan kepada umat manusia.

Kemudian dipersiapkan pula lomba adu cepat perahu naga, lomba membuat bacang terbesar, lomba mengikat bacang, lomba perahu hias dan lomba lainnya.

"Selanjutnya akan ada juga pameran produk-produk dan juga pameran kuliner khas Benteng (sebutan daerah Tangerang). Dan tentunya akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya tradisional berupa liong, barongsai, gambang kromong, dan lain-lain," tambah Sugi.

Sugi mengatakan, semua gelaran acara tersebut akan digelar pada 12 Juni-16 Juni 2013 bertempat di bantaran kali belakang Vihara Boen Tek Bio, Jalan Kalipasir Indah, Kota Tangerang.

"Yang unik dan tengah dalam acara ini adalah rencana membuat panggung terapung di Sungai Cisadane sebagai tempat pertunjukan seni. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar," ujarnya.(RAZ)
 

BISNIS
Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Sabtu, 25 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-PT Cantika Puspa Pesona sebagai anak perusahaan Martha Tilaar Grup yang menaungi usaha perawatan kecantikan dan

TANGSEL
Kepala Cabang Kantor di Serpong, Gelapkan Uang Perusahaan Rp800 juta

Kepala Cabang Kantor di Serpong, Gelapkan Uang Perusahaan Rp800 juta

Minggu, 10 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang kepala cabang kantor PT Arghaniaga Pancatunggal berinisial BS, 32, ditangkap pihak kepolisian usai kedapatan

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein