Connect With Us

Perayaan Peh Cun akan Meriahkan Festival Cisadane

| Minggu, 31 Maret 2013 | 17:00

| Dibaca : 1320

Perayaan Peh Cun (antara / antara)

 

TANGERANG-Perayaan Peh Cun siap digelar pengurus vihara Boen Tek Bio bersamaan dengan perayaan Festival Cisadane pada pertengahan Juni 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Sugianto, Penasehat Panitia Perayaan Pehcun dari Boen Tek Bio yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Minggu (31/3).

Menurutnya, pengurus Boen Tek Bio ingin menghidupkan kembali perayaan Peh Cun seperti yang dilakukan puluhan tahun lalu.
Misalnya saja lomba perahu naga, lomba bacang, dan mendirikan telur. "Agar kekayaan budaya ini tetap lestari," ujarnya.

Dalam acara Peh Cun itu, juga akan digelar prosesi persembahyangan Twan Yang  di Vihara Boen Tek Bio yang memiliki makna sebagai ucapan bersyukur kepada Tuhan YME atas segala berkah yang diberikan kepada umat manusia.

Kemudian dipersiapkan pula lomba adu cepat perahu naga, lomba membuat bacang terbesar, lomba mengikat bacang, lomba perahu hias dan lomba lainnya.

"Selanjutnya akan ada juga pameran produk-produk dan juga pameran kuliner khas Benteng (sebutan daerah Tangerang). Dan tentunya akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya tradisional berupa liong, barongsai, gambang kromong, dan lain-lain," tambah Sugi.

Sugi mengatakan, semua gelaran acara tersebut akan digelar pada 12 Juni-16 Juni 2013 bertempat di bantaran kali belakang Vihara Boen Tek Bio, Jalan Kalipasir Indah, Kota Tangerang.

"Yang unik dan tengah dalam acara ini adalah rencana membuat panggung terapung di Sungai Cisadane sebagai tempat pertunjukan seni. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar," ujarnya.(RAZ)
 
OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

PROPERTI
Meski Melambat, Pergerakan Bisnis di Tangerang Tak Pernah Mati

Meski Melambat, Pergerakan Bisnis di Tangerang Tak Pernah Mati

Rabu, 2 September 2015 | 15:03

TANGERANG – Kinerja sektor real estate di Provinsi Banten selama April – Juni tahun ini hanya tumbuh 3,50% (yoy). Persentase ini lebih rendah dibandingkan capaian pertumbuhan pada triwulan pertama 4,31% (yoy).

TOKOH
Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 14:40

Akhirnya kami kesampaian juga mengajak berfoto gadis cantik bermata bulat nan murah senyum ini, bernama lengkap Putri Una. Wanita yang dulunya lebih dikenal sebagai bintang tv dan film ini, memang masih dibilang artis pendatang baru, namun karirnya setahu

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-