Connect With Us

Perayaan Peh Cun akan Meriahkan Festival Cisadane

| Minggu, 31 Maret 2013 | 17:00

| Dibaca : 1161

Perayaan Peh Cun (antara / antara)

 

TANGERANG-Perayaan Peh Cun siap digelar pengurus vihara Boen Tek Bio bersamaan dengan perayaan Festival Cisadane pada pertengahan Juni 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Sugianto, Penasehat Panitia Perayaan Pehcun dari Boen Tek Bio yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Minggu (31/3).

Menurutnya, pengurus Boen Tek Bio ingin menghidupkan kembali perayaan Peh Cun seperti yang dilakukan puluhan tahun lalu.
Misalnya saja lomba perahu naga, lomba bacang, dan mendirikan telur. "Agar kekayaan budaya ini tetap lestari," ujarnya.

Dalam acara Peh Cun itu, juga akan digelar prosesi persembahyangan Twan Yang  di Vihara Boen Tek Bio yang memiliki makna sebagai ucapan bersyukur kepada Tuhan YME atas segala berkah yang diberikan kepada umat manusia.

Kemudian dipersiapkan pula lomba adu cepat perahu naga, lomba membuat bacang terbesar, lomba mengikat bacang, lomba perahu hias dan lomba lainnya.

"Selanjutnya akan ada juga pameran produk-produk dan juga pameran kuliner khas Benteng (sebutan daerah Tangerang). Dan tentunya akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya tradisional berupa liong, barongsai, gambang kromong, dan lain-lain," tambah Sugi.

Sugi mengatakan, semua gelaran acara tersebut akan digelar pada 12 Juni-16 Juni 2013 bertempat di bantaran kali belakang Vihara Boen Tek Bio, Jalan Kalipasir Indah, Kota Tangerang.

"Yang unik dan tengah dalam acara ini adalah rencana membuat panggung terapung di Sungai Cisadane sebagai tempat pertunjukan seni. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar," ujarnya.(RAZ)
 
WISATA
Festival Cisadane Tangerang Pukau Jutaan Mata

Festival Cisadane Tangerang Pukau Jutaan Mata

Senin, 25 Mei 2015 | 09:07

“Saya senang semuanya terlihat antusias dan penuh suka cita dalam menyambut festival ini”, ujar Walikota.

OPINI
Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Sabtu, 21 Februari 2015 | 11:41

Salah kamar kiranya ketika persoalan hukum di selesaikan dengan cara politik, karena kedua hal tersebut merupakan hal yang berbada dan memiliki fungsi dan perannya masing-masing.

PROPERTI
 Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Selasa, 19 Mei 2015 | 16:41

TANGERANG-Dinas Bangunan Kota Tangerang akan segera memeriksa proyek pembangunan Apartemen Ayodhya yang diduga melanggar Amdal pasca disidak DPRD Provinsi Banten beberapa hari lalu.

"Jika anda bekerja semata-mata untuk uang, anda tidak akan menjadi kaya kerananya. Tetapi jika anda menyintai pekerjaan yang anda lakukan itu, kejayaan akan menjadi milik anda"

Ray Kroc (Pengasas McDonalds)