Connect With Us

Perayaan Peh Cun akan Meriahkan Festival Cisadane

| Minggu, 31 Maret 2013 | 17:00

| Dibaca : 1320

Perayaan Peh Cun (antara / antara)

 

TANGERANG-Perayaan Peh Cun siap digelar pengurus vihara Boen Tek Bio bersamaan dengan perayaan Festival Cisadane pada pertengahan Juni 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Sugianto, Penasehat Panitia Perayaan Pehcun dari Boen Tek Bio yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Minggu (31/3).

Menurutnya, pengurus Boen Tek Bio ingin menghidupkan kembali perayaan Peh Cun seperti yang dilakukan puluhan tahun lalu.
Misalnya saja lomba perahu naga, lomba bacang, dan mendirikan telur. "Agar kekayaan budaya ini tetap lestari," ujarnya.

Dalam acara Peh Cun itu, juga akan digelar prosesi persembahyangan Twan Yang  di Vihara Boen Tek Bio yang memiliki makna sebagai ucapan bersyukur kepada Tuhan YME atas segala berkah yang diberikan kepada umat manusia.

Kemudian dipersiapkan pula lomba adu cepat perahu naga, lomba membuat bacang terbesar, lomba mengikat bacang, lomba perahu hias dan lomba lainnya.

"Selanjutnya akan ada juga pameran produk-produk dan juga pameran kuliner khas Benteng (sebutan daerah Tangerang). Dan tentunya akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya tradisional berupa liong, barongsai, gambang kromong, dan lain-lain," tambah Sugi.

Sugi mengatakan, semua gelaran acara tersebut akan digelar pada 12 Juni-16 Juni 2013 bertempat di bantaran kali belakang Vihara Boen Tek Bio, Jalan Kalipasir Indah, Kota Tangerang.

"Yang unik dan tengah dalam acara ini adalah rencana membuat panggung terapung di Sungai Cisadane sebagai tempat pertunjukan seni. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar," ujarnya.(RAZ)
 
OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

PROPERTI
Investasikan Rp4 Triliun, ICE BSD Gelar Berbagai Pertunjukkan

Investasikan Rp4 Triliun, ICE BSD Gelar Berbagai Pertunjukkan

Selasa, 28 Juli 2015 | 15:51

TANGERANG-Sebuah gedung yang dipersiapkan untuk menggelar pameran besar yakni International Convention Exhibition (ICE) BSD City dalam waktu dekat ini bakal menggelar berbagai event bertaraf Nasional maupun Internasional. Event bertema All Eyes to ICE b

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali