Connect With Us

Perayaan Peh Cun akan Meriahkan Festival Cisadane

| Minggu, 31 Maret 2013 | 17:00

| Dibaca : 1474

Perayaan Peh Cun (antara / antara)

 

TANGERANG-Perayaan Peh Cun siap digelar pengurus vihara Boen Tek Bio bersamaan dengan perayaan Festival Cisadane pada pertengahan Juni 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Sugianto, Penasehat Panitia Perayaan Pehcun dari Boen Tek Bio yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Minggu (31/3).

Menurutnya, pengurus Boen Tek Bio ingin menghidupkan kembali perayaan Peh Cun seperti yang dilakukan puluhan tahun lalu.
Misalnya saja lomba perahu naga, lomba bacang, dan mendirikan telur. "Agar kekayaan budaya ini tetap lestari," ujarnya.

Dalam acara Peh Cun itu, juga akan digelar prosesi persembahyangan Twan Yang  di Vihara Boen Tek Bio yang memiliki makna sebagai ucapan bersyukur kepada Tuhan YME atas segala berkah yang diberikan kepada umat manusia.

Kemudian dipersiapkan pula lomba adu cepat perahu naga, lomba membuat bacang terbesar, lomba mengikat bacang, lomba perahu hias dan lomba lainnya.

"Selanjutnya akan ada juga pameran produk-produk dan juga pameran kuliner khas Benteng (sebutan daerah Tangerang). Dan tentunya akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya tradisional berupa liong, barongsai, gambang kromong, dan lain-lain," tambah Sugi.

Sugi mengatakan, semua gelaran acara tersebut akan digelar pada 12 Juni-16 Juni 2013 bertempat di bantaran kali belakang Vihara Boen Tek Bio, Jalan Kalipasir Indah, Kota Tangerang.

"Yang unik dan tengah dalam acara ini adalah rencana membuat panggung terapung di Sungai Cisadane sebagai tempat pertunjukan seni. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar," ujarnya.(RAZ)
 
KOTA TANGERANG
Ratusan Guru SD Se-Kota Tangerang Presentasikan Karya Ilmiah

Ratusan Guru SD Se-Kota Tangerang Presentasikan Karya Ilmiah

Selasa, 28 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Ratusan guru Sekolah Dasar (SD) Negeri se Kota Tangerang mempresentasikan laporan karya ilmiah terkait Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Presentasi yang dilakukan para guru yang tergabung dalam Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Cendik Kota

BANTEN
Dibilang seperti anak kecil, Tim Rano-Embay Resmi Lapor ke MK

Dibilang seperti anak kecil, Tim Rano-Embay Resmi Lapor ke MK

Selasa, 28 Februari 2017 | 17:00

"Kami percaya, MK adalah lembaga negara yang kredibel yang berfungsi untuk menegakkan keadilan bagi setiap warga negara yang hak konsititusionalnya dilanggar dalam kontestasi pilkada Banten," tuturnya.

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee