Connect With Us

Belum Roboh Juga, 400 Ton Pasir Akan Ditimbun di Gedung Panin Bintaro

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 Oktober 2016 | 15:00

Gedung Panin di Bintaro Kota Tangsel. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sejak dilakukan proses peruntuhan pada Jumat (14/10/2016) gedung Panin Bank di Bintaro, Sektor 7, Kota Tangsel belum juga roboh hingga Senin (17/10/2016). Pihak kontraktor PT Wahana Infonusa akan kembali menimbun pasir diatas gedung tersebut menjadi 400 ton.

 

“Hingga saat ini sudah ada 180 ton diatas sana, kita akan membebani kembali mencapai 400 ton,” ujar Ari Yudhanto, Project Manager PT Wahana Infonusa yang ditunjuk Bank Panin sebagai perusahaan yang melakukan peruntuhan gedung tersebut.

 

Menurutnya, hal itu merupakan hasil evaluasi pihak PT Wahana Infonusa dengan Tim Ahliu Bangunan dari Pemkot Tangsel.  Ari juga mengatakan, hasil koordinasi dengan Polres Kota Tangsel bahwa pekerjaan akan tetap dilakukan hanya saja dilakukan malam hari.

 

“Selain itu jalan juga tidak ditutup karena menimbulkan kemacetan parah. Jadi yang fly over enggak ditutup jalannya,” ujarnya.

 

Selanjutnya, metode peruntuhan gedung tersebut menurut Ari, akan menggunakan metode dinamis. Dimana selain membebani dengan pasir, akan digunakan juga penarik beton yang ada paling atas gedung.

 

“Kita pasang sling untuk ditarik betonnya, ini namanya pembebanan metode dinamis,” terangnya.

 

Ditanya apakah pihaknya salah hitung kekuatan gedung itu, Ari mengakui, hal itu karena secara umum gedung paling atas biasanya daya dukung bebannya sekitar 250 kilogram. Namun, ternyata sudah diperkuat menjadi 800 kilogram.

 

“Tapi sebenarnya bukan diluar perkiraan kita, hanya saja kita

memang tidak dilengkapi gambar gedung. Sehingga kita melihat secara umum seharusnya daya dukungnya paling atas itu 250 Kg, ternyata sudah diperkuat menjadi 800 Kg,” terangnya.

 

 

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill