Connect With Us

10 Besar Nama Calon Anggota KPU Tangsel Diserahkan

| Rabu, 29 Mei 2013 | 19:28

| Dibaca : 1537

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGSEL -Timsel KPU Kota  Tangsel telah menyerahkan sepuluh besar nama ke KPU Banten. Dari sepuluh nama tersebut empat merupakan wajah lama yaitu Iman Perwira Bachsan, Samani, Muhammad Subhan, dan satu anggota KPU Kabupaten Tangerang Badrusalam.

Untuk itu, diharapkan KPU Provinsi Banten harus independen dalam menentukan lima orang komisioner KPU Tangsel yang baru. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan suasana pemilu yang kondusif di Kota Tangsel.

Zaki Mubarak pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan, KPU Provinsi Banten jangan sampai diintervensi oleh partai tertentu untuk menentukan lima orang KPU Tangsel yang baru.

“Kalau sampai KPU yang terpilih tidak berkualitas, maka bisa menjadikan suasana tidak kondusif pada pemilu 2014 di Kota Tangsel,” ujar Zaki, Rabu (29/5).

Zaki mengatakan untuk KPU Tangsel wajah lama yang memang sudah terbukti tidak bekerja dengan baik, sebaiknya menjadi pertimbangan sendiri bagi KPU Provinsi Banten dalam menentukan lima orang KPU Tangsel yang baru.
 
“Dalam menentukan KPU Tangsel yang baru nanti, KPU Banten juga harus mempertimbangkan rekam jejak komisioner yang lama,” katanya.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya akan bekerja profesional dan objektif dalam menentukan lima orang KPU Tangsel.

“Siapa pun itu maupun wajah lama atau wajah baru kalau memang tidak layak menjadi anggota KPU Tangsel yang baru, maka tidak akan kami pilih,” ujarnya.

Dia juga mengatakaan, dalam tesnya nanti ada tahapan tanggapan masyarakat. Nanti masyarakat akan memberikan tanggapan tentang rekam jejak sepuluh besar nama yang terpilih.

“Kami akan meminta tanggapan dari masyarakat, tentang nama-nama yang lolos sepuluh besar. Nanti kalau memang ada masyarakat yang memberikan tanggapan negatif terhadap salah satu calon,” ujarnya. (MOE)

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BISNIS
Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Sabtu, 25 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-PT Cantika Puspa Pesona sebagai anak perusahaan Martha Tilaar Grup yang menaungi usaha perawatan kecantikan dan

KAB. TANGERANG
Ramaja Putri Nekad Curi Motor Teman di Mauk

Ramaja Putri Nekad Curi Motor Teman di Mauk

Minggu, 10 Desember 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang terlintas dibenak ST, 17, sehingga tega mencuri motor milik temannya sendiri MN, 16, padahal kedua

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein