Connect With Us

10 Besar Nama Calon Anggota KPU Tangsel Diserahkan

| Rabu, 29 Mei 2013 | 19:28

| Dibaca : 1666

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGSEL -Timsel KPU Kota  Tangsel telah menyerahkan sepuluh besar nama ke KPU Banten. Dari sepuluh nama tersebut empat merupakan wajah lama yaitu Iman Perwira Bachsan, Samani, Muhammad Subhan, dan satu anggota KPU Kabupaten Tangerang Badrusalam.

Untuk itu, diharapkan KPU Provinsi Banten harus independen dalam menentukan lima orang komisioner KPU Tangsel yang baru. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan suasana pemilu yang kondusif di Kota Tangsel.

Zaki Mubarak pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan, KPU Provinsi Banten jangan sampai diintervensi oleh partai tertentu untuk menentukan lima orang KPU Tangsel yang baru.

“Kalau sampai KPU yang terpilih tidak berkualitas, maka bisa menjadikan suasana tidak kondusif pada pemilu 2014 di Kota Tangsel,” ujar Zaki, Rabu (29/5).

Zaki mengatakan untuk KPU Tangsel wajah lama yang memang sudah terbukti tidak bekerja dengan baik, sebaiknya menjadi pertimbangan sendiri bagi KPU Provinsi Banten dalam menentukan lima orang KPU Tangsel yang baru.
 
“Dalam menentukan KPU Tangsel yang baru nanti, KPU Banten juga harus mempertimbangkan rekam jejak komisioner yang lama,” katanya.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya akan bekerja profesional dan objektif dalam menentukan lima orang KPU Tangsel.

“Siapa pun itu maupun wajah lama atau wajah baru kalau memang tidak layak menjadi anggota KPU Tangsel yang baru, maka tidak akan kami pilih,” ujarnya.

Dia juga mengatakaan, dalam tesnya nanti ada tahapan tanggapan masyarakat. Nanti masyarakat akan memberikan tanggapan tentang rekam jejak sepuluh besar nama yang terpilih.

“Kami akan meminta tanggapan dari masyarakat, tentang nama-nama yang lolos sepuluh besar. Nanti kalau memang ada masyarakat yang memberikan tanggapan negatif terhadap salah satu calon,” ujarnya. (MOE)

KOTA TANGERANG
Pabrik Tiner di Sepatan Tangerang Terbakar Sambar Rumah Warga

Pabrik Tiner di Sepatan Tangerang Terbakar Sambar Rumah Warga

Kamis, 19 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/4/2018). Kali

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim