Connect With Us

10 Besar Nama Calon Anggota KPU Tangsel Diserahkan

| Rabu, 29 Mei 2013 | 19:28

| Dibaca : 1494

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGSEL -Timsel KPU Kota  Tangsel telah menyerahkan sepuluh besar nama ke KPU Banten. Dari sepuluh nama tersebut empat merupakan wajah lama yaitu Iman Perwira Bachsan, Samani, Muhammad Subhan, dan satu anggota KPU Kabupaten Tangerang Badrusalam.

Untuk itu, diharapkan KPU Provinsi Banten harus independen dalam menentukan lima orang komisioner KPU Tangsel yang baru. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan suasana pemilu yang kondusif di Kota Tangsel.

Zaki Mubarak pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan, KPU Provinsi Banten jangan sampai diintervensi oleh partai tertentu untuk menentukan lima orang KPU Tangsel yang baru.

“Kalau sampai KPU yang terpilih tidak berkualitas, maka bisa menjadikan suasana tidak kondusif pada pemilu 2014 di Kota Tangsel,” ujar Zaki, Rabu (29/5).

Zaki mengatakan untuk KPU Tangsel wajah lama yang memang sudah terbukti tidak bekerja dengan baik, sebaiknya menjadi pertimbangan sendiri bagi KPU Provinsi Banten dalam menentukan lima orang KPU Tangsel yang baru.
 
“Dalam menentukan KPU Tangsel yang baru nanti, KPU Banten juga harus mempertimbangkan rekam jejak komisioner yang lama,” katanya.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya akan bekerja profesional dan objektif dalam menentukan lima orang KPU Tangsel.

“Siapa pun itu maupun wajah lama atau wajah baru kalau memang tidak layak menjadi anggota KPU Tangsel yang baru, maka tidak akan kami pilih,” ujarnya.

Dia juga mengatakaan, dalam tesnya nanti ada tahapan tanggapan masyarakat. Nanti masyarakat akan memberikan tanggapan tentang rekam jejak sepuluh besar nama yang terpilih.

“Kami akan meminta tanggapan dari masyarakat, tentang nama-nama yang lolos sepuluh besar. Nanti kalau memang ada masyarakat yang memberikan tanggapan negatif terhadap salah satu calon,” ujarnya. (MOE)

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

NASIONAL
Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bertemu dengan Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk membahas 16 pokok perjanjian kerja sama antar provinsi di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

KAB. TANGERANG
ASTRA Infra Toll Road Tertibkan Pelanggaran Naik Turun Penumpang

ASTRA Infra Toll Road Tertibkan Pelanggaran Naik Turun Penumpang

Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Guna meningkatkan optimalisasi pelayanan dan keamanan pada pengguna jalan di ruas Tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti yang saat ini memiliki brand name ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak konsisten untuk menertibkan dan mencegah

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie