Connect With Us

Tiba di Soekarno-Hatta, Jasad Dokter Andra Dianugerahi Ksatria Bakti Husada

Denny Bagus Irawan | Jumat, 13 November 2015 | 12:09

Jasad dokter muda yang tewas saat menjalankan tugas magang di Kepulauan Aru, Maluku Dionisius Giri Samudra,24, yang akrab disapa dokter Andra tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (13/11/2015) pagi. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG- Jasad dokter muda yang tewas saat menjalankan tugas magang di Kepulauan Aru, Maluku Dionisius Giri Samudra,24,  yang akrab disapa dokter Andra tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (13/11/2015) pagi.

Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan  Usman Sumantri sebagai perwakilan dari Kementerian Kesehatan yang hadir untuk menyerahkan jenazah Andra turut memberikan penghargaan tertinggi bagi seseorang di bidang kesehatan untuk Andra.

"Kami anugerahkan penghargaan Ksatria Bakti Husada kepada doktet Andra tas jasanya melayani pasien di daerah Timur. Kami tahu, daerah timur lebih berat,  saya pernah ke sana, pulaunya Indah. Itu dokter  Andra memimikih pasti karena itu,  " katanya dalam sambutannya di hadapan keluarga dan kerabat.

Menurutnya apa yang dilakukan Andra patut diteladani, bertugas dengan seganap hati dengan tak melihat jarak tempuh. "Seorang dokter memang harus seperti itu, ini patut diteladani bagi dokter lain," terangnya.

Tampak peti jenazah dokter  Andra diselimuti bendera merah putih yang disampingnya terdapat karangan  bunga itu juga di ditemani oleh seluruh keluarganya,  yakni sang ayah, Agustinus Mudjianto ,57, Fransisca Ristansia ,50, kakak dan adiknya.

"Saya sesali sayabtak bisa bertemu dia disaat akhir. Kondisi akses ke sana memang sangat sukit, daerahnya seram juga," ujar Agustinus  di area Terminal Kargo Lion Air.

Jasad  dokter Andra  akan disemayamkan di rumah duka, Pamulang, Tangerang Selatan, dan rencananya akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2015) mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill