Connect With Us

26 Mei Konstruksi T3 Ultimate Harus Selesai

Denny Bagus Irawan | Jumat, 13 Mei 2016 | 09:00

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Istimewa / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengklaim Presiden Jokowi senang melihat tahapan proyek Terminal 3 Ultimate di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Seperti diketahui Rabu (11/5/2016) lalu Presiden telah melakukan blusukan ke Terminal 3 Ultimate seraya menjemput ibu Negara. Dalam inspeksi mendadak tersebut, menurut Budi, Jokowi telah menaruh harapan agar T3 Ultimate segera beroperasi.

 

“Kata Pak Jokowi bagus, untungnya memang selalu dalam kondisi beres. Beliau berharap ini segera beroperasi, karenanya kita mengambil keputusan, harus beroperasi sebelum lebaran, konstruksi harus selesai, enggak ada cerita enggak selesai,” kata Budi ketika ditemui, kemarin. 

 

Dirinya meyakini, Dirjen Perhubungan Udara dan sejumlah pihak terkait akan juga segera membantunya untuk untuk mendapat klarifikasi beroperasi. Sebab, dirinya kini hanya mendapat waktu yang cukup sempit yakni sekitar 15-20 hari untuk penyelesaian persiapan beroperasi pada tahap awal. Apalagi saat ini PT Angkasa Pura II juga menyatakan, pencapaian proyek telah mencapai 98 persen.

 

“Nah, nanti kan karena ini memang untuk maskapai Garuda Indonesia, mereka juga akan melakukan trial terlebih dahulu, katanya sih Garuda akan mengundang anak sekolah untuk menjadi penumpang saat trial nanti,” terangnya.

 

Dari sisi konstruksi, menurut Budi, dirinya berkeyakinan tidak akan menemui masalah, meski mendapat keraguan soal kekuatan konstruksi. Sebab, sejumlah beton yang digunakan di proyek tersebut terlihat kecil sehingga dikhawatirkan belum mampu menopang beban berat.  Selain itu juga Budi meyakini dengan beroperasinya Terminal 3 Ultimate tahap satu itu, tidak akan mengganggu tahapan selanjutnya.

 

“Tidak ada masalah, ngomong konstruksi,  saya ini orang konstruksi jadi saya tahu, dari 1982. Apalagi ditambah ada dari sejumlah akademisi seperti UI, UGM ada di situ. Kalau ada pertanyaan, itu kok kecil betonnya, orang itu lama-lama kan tambah pintar, biar kecil tapi kekuatannya,” terang Budi.

 

Pihak PT Angkasa Pura II juga  sudah mengevaluasi kesiapan stake holder serta tim dari operator, seperti IT, ticketing, serta kargo dari Gapura Angkasa sehingga pihaknya memastikan terminal 3 ultimate akan  beroperasi pada 15 Juni 2016.

 

Ketika disinggung soal urgensi dari dirinya mentargetkan pada 15 Juni 2016 untuk beroperasi, Budi mengaku ingin pengguna jasa bangga atas pencapaian pihaknya yang telah membangun terminal tersebut.

 

“Ini untuk antisipasi lonjakan penumpang saat lebaran, Presiden menghendaki lebaran tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya, masyarakat juga akan ada kebanggan atas adanya terminal baru ini,” katanya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill