Connect With Us

BPS Sebut Ekonomi Banten Naik 4,51%, Ini Kontribusi PLN 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 8 Mei 2024 | 12:31

PT PLN (Persero) menyambung listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) dengan total daya sebesar 58,120 juta Volt Ampere (VA) sepanjang Februari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menunjukkan adanya pertumbuhan ekonomi Banten triwulan I-2024 dibanding triwulan I-2023 sebesar 4,51 persen. 

Sektor industri pengolahan, konstruksi, perdagangan, transportasi, dan pergudangan menjadi kontributor utama dalam pertumbuhan tersebut.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten Deri Dariawan mengungkapkan, listrik memiliki peran penting sebagai sumber energi dalam mendorong perekonomian tersebut

Lanjut Deri, dirinya mengapresiasi inovasi dari PLN sebagai penanggung jawab soal kelistrikan dalam memberikan layanan kepada pelanggan di sektor bisnis dan industri, sehingga mendukung aktivitas usaha dan pertumbuhan ekonomi.

"Melalui penyambungan pelanggan sektor bisnis dan industri yang lebih cepat sehingga mereka juga dapat segera menjalankan usahanya yang mana itu dapat menggerakkan roda perekonomian," ujar Deri dalam kunjungannya ke kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Rabu, 8 Mei 2024.

Menanggapi itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, pihaknya memiliki program Raih Opportunity 30 Hari Nyala (ROM30) untuk pelanggan Tegangan Menengah (TM) sebagai salah satu upaya mendukung perekonomian Banten. 

Hingga April 2024, sebanyak 51 pelanggan TM di sektor bisnis dan industri telah mengikuti program ini, dengan total daya tersambung mencapai 91.410.000 volt-ampere (VA).

Mukhlis menegaskan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi Banten, termasuk sektor agrikultur dan perikanan, dengan fokus pada kepuasan pelanggan. 

Program-program seperti ROM30, electrifying agriculture, dan electrifying marine menjadi wujud dukungan PLN dalam memudahkan berbisnis dan meningkatkan investasi di Banten. 

"Untuk calon pelanggan sektor bisnis dan industri jangan ragu untuk serahkan urusan kelistrikannya kepada PLN," pungkasnya.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill