Connect With Us

Covid-19 Meroket, Bupati Tangerang Minta Seluruh Camat Memonitor Warga

Tim TangerangNews.com | Selasa, 1 Februari 2022 | 10:26

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta seluruh jajarannya di tingkat kecamatan untuk mengawasi seluruh warganya menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

"Saya minta kepada seluruh camat dan Forkopimcam untuk selalu berkoordinasi, terus memantau wilayahnya dan monitoring warganya untuk disiplin,” kata Zaki saat memimpin rapat koordinasi perkembangan kasus Covid-19 dengan seluruh camat dan kepala puskesmas se-Kabupaten Tangerang, Senin 31 Januari 2022. 

Selain memonitor warga, Zaki juga meminta dilakukan penyisiran terhadap warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 2 dan booster. “Saya minta juga melakukan random testing serta dengan melakukan sosialisasi kampanye protokol kesehatan,"lanjut Zaki.

Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, Zaki kembali mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan tertib dan disiplin, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan meminimalisasi mobilisasi. “Kemudian melakukan vaksinasi kalau perlu melakukan vaksinasi Booster," ucapnya.

Sebelumnya, Zaki menyebutkan saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 dalam kurun waktu sepekan terakhir yang didominasi klaster keluarga.

Karena itu, pihaknya membuka kembali rumah singgah isolasi terpadu di Hotel Yasmin yang berlokasi di Kecamatan Curug, dengan kapasitas 240 tempat tidur dan mampu menampung 300 pasien.

“Selain rumah singgah, Pemkab Tangerang menyiagakan 1.300 ruang perawatan di rumah sakit untuk menampung pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat,” kata Zaki.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
3.000 Buruh Tangerang Raya Aksi May Day ke Istana Negara, Bawa 12 Tuntutan

3.000 Buruh Tangerang Raya Aksi May Day ke Istana Negara, Bawa 12 Tuntutan

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:31

Sebanyak 3.000 buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Tangerang Raya turun ke jalan, untuk melakukan aksi demo pada peringatan Hari Buruh (May Day), Rabu 01 Mei 2024.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill