Connect With Us

Pemkab dan Kejari Kabupaten Tangerang Kerja Sama Pendampingan Hukum Datun

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 6 Desember 2022 | 16:29

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kajari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih saat MoU Pendampingan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun), di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Selasa 6 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari), berupa penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Kelapa Dua, Selasa 6 Desember 2022.

Zaki mengatakan penandatanganan MoU tersebut merupakan sarana mempererat sinergitas dan soliditas, dalam rangka mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan, dalam penyelesaian masalah hukum di bidang Datun.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan kerja sama ini diharapkan penyelesaian masalah hukum di bidang Datun akan lebih cepat dan tepat sasaran," katanya.

Zaki berharap Pemkab dan Kejari Kabupaten Tangerang akan mengedepankan komunikasi dan koordinasi untuk mencari solusi atas permasalahan hukum.

"Jadi nantinya akan berdampak positif terhadap pelaksanaan pembangunan daerah di semua bidang," jelas Zaki.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih menyambut baik kerja sama ini. Kejari dan seluruh jajarannya siap bersinergi dengan memberi pertimbangan, pendampingan dan bantuan hukum kepada Pemkab Tangerang sesuai kesepakatan.

“Kami selaku Jaksa Pengacara Negara dengan senang hati memberikan pendampingan bagi semua OPD, untuk berkonsultasi dengan kami tentang permasalahan hukum yang sekiranya kurang dipahami," kata Nova.

Dia juga berharap kerja sama ini segera dapat diimplementasikan dalam berbagai kegiatan nyata dengan penuh kesungguhan.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill