Connect With Us

Perumdam TKR Respon Cepat Tangani Kebocoran Pipa WTP Sampora, Suplai Air ke Pelanggan di BSD Berangsur Normal

Yanto | Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Pekerja tengah memperbaiki kebocoran pipa WTP Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang yang mensuplai air bersih kepada 7.500 pelanggan, Senin 22 April 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

Diketahui kebocoran yang terjadi Senin 22 April 2024 kemarin, berdampak pada suplai air terhadap sekitar 70 ribu pelanggan.

Plt Kabid Humas PDAM TKR Ari Wibawa mengatakan, dari 70 ribu pelanggan tersebut. Pihaknya hanya mengelola sekitar 7.000 pelanggan. Sementara sisanya dikelola pihak pengembang BSD City. 

Adapun sejumlah wilayah yang terdampak kebocoran pipa tersebut di antaranya wilayah barat yakni perumahan Foresta, Navaprak dan sekitarnya. Ditambah untuk wilayah timur meliputi perumahan The Green, The Latinos dan sekitarnya.

"Setidaknya ada sekitar 7.000 pelanggan yang terdampak, namun semuanya sudah kami dropping dengan air tangki supaya kebutuhan mereka dapat terpenuhi," katanya.

Menurutnya, petugas sudah selesai memperbaiki pipa yang bocor sejak pagi hingga malam hari. Dia menduga pipa tersebut bocor karena usianya yang sudah tua.

"Saya harap proses perbaikannya sudah selesai diperbaiki, sehingga air bisa kembali mengalir ke pelanggan," pungkas Ari.

Sementara itu, untuk di wilayah perumahan-perumahan masih terdampak dan kesulitan dengan aliran air bersih, kemungkinan masih dalam proses penyaluran.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill