Connect With Us

Takjil di Pasar Lama Tangerang Laris Manis, Pedagang Ketiban Rejeki

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Mei 2018 | 16:00

Terlihat para pedagang Takjil yang berdagang di sepanjang Jalan Kisamaun Kota Tangerang (21/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Berbuka puasa nampaknya tak lengkap jika tanpa sajian takjil. Wisata kuliner Pasar Lama Tangerang menjadi salah satu pusat bagi masyarakat untuk berburu takjil. Pada setiap tahun Ramadan, pasar yang identik dengan pecinaan ini selalu menjajakan berbagai macam jenis takjil.

Pengamatan TangerangNews.com di lokasi, sepanjang Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, tampak pemandangan berbeda daripada biasanya.

Jika biasanya terlihat serangkaian kuliner makanan dan minuman unik, tetapi pada bulan suci Ramadan tampak para pedagang menjajakan makanan manis yang kerap diburu untuk berbuka puasa.

Di sana, tersedia makanan ringan hingga makanan berat seperti kolak, gorengan, es buah, bubur sumsum, es kepal, kurma hingga nasi matang yang tentu dibanderol dengan harga terjangkau. Para pedagang tersebut mulai berjualan menjelang jam buka puasa selama bulan Ramadan.

Memang sudah tradisi bahwa saat bulan Ramadan tiba, banyak orang berjualan takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Hal itu menunjukkan kalau bulan suci ini memang memberikan peluang usaha bagi siapa saja yang ingin mulai berbisnis kuliner. Lantas, tak heran jika banyak orang menggelar lapak jualan jajanan di pinggir jalan selama Ramadan dan tertiban untung.

Titin, 36, penjual takjil di Pasar Lama mengaku sudah hampir 4 tahun menjual makanan berbuka puasa tersebut saat Ramadan tiba. Bahkan disetiap tahunnya, dia memperoleh hasil penjualan yang cukup menguntungkan.

"Memang setiap hari berjualan makanan di sini tapi saat bulan puasa saya selalu berjualan takjil karena memang pasti laku, pasti untung," ucapnya, Senin (21/5/2018).

Titin mengaku takjil yang dijualnya laris manis ini diproduksi oleh keluarganya sendiri dan dijual dengan harga murah meriah. "Di sini laris karena harganya murah tapi enak," tuturnya.

Sementara pembeli takjil, Eki Kusuma mengaku, sengaja datang ke Pasar Lama untuk berburu takjil sekaligus ngabuburit (menunggu berbuka puasa). "Saya dari Cibodas memang ke sini buat nyari makanan buat buka puasa, nyari yang manis-manis," katanya.(RAZ/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill