Connect With Us

Begini Hari Pertama Tes SKD CPNS Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 September 2021 | 13:42

Para pelamar CPNS Kota Tangerang sedang mengantre untuk bisa mengikuti seleksi SKD di Tangerang Convention Center, Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama 20-25 September 2021.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada hari perdana tes SKD yang berlangsung di Gedung Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci pada 20 September 2021 ini, berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, wartawan pun tidak diperbolehkan untuk memasuki area kelas tes.

	Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama 20-25 September 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut memantau pelaksanaannya mengatakan, sementara tes SKD berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah akses komputer, internet, lancar. Di daerah lain ada laporan lambat, tapi di Kota Tangerang lancar. Semoga lancar terus," ujarnya.

Menurutnya, seleksi bagi CPNS berlangsung sampai lima hari mendatang. Adapun formasi yang tersedia berjumlah 122 pegawai. Sedangkan yang melamar berjumlah 4.925 pelamar, tetapi yang tidak lulus seleksi administrasi berjumlah 1.500 pelamar.

"Nah alhamdulillah hari pertama sudah dimulai dari jam 11, selama 100 menit. Hari ini ada dua sesi dan besok tiga sesi. Tapi dari yang kita pantau hari ini, dari 250 ini tadi kata panitianya ada 20 persen meja yang kosong karena nggak hadir," katanya.

Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama 20-25 September 2021.

Bagi peserta yang tidak hadir, langsung gugur. Dia juga tidak mengetahui alasan peserta tidak hadir ini. Sedangkan peserta yang mengikuti tes, akan mengetahui hasilnya secara langsung.

"Ya kita enggak tau kenapa, tapi ini kan hasilnya langsung real time. Jd hasilnya langsung dia jawab, hasilnya dipantau di YouTube," ucapnya.

Arief menyebut, tes CPNS di tengah pandemi COVID-19 ini memang berbeda, karena adanya pembatasan sosial, sehingga dari yang biasanya per hari tes digelar dalam lima sesi, tetapi kini per hari hanya tiga sesi tes.

"Maksimal cuma bisa tiga sesi. Tujuannya menghindari mereka enggak terlalu numpuk dan prokes diwajibkan. Yang tes harus melampirkan antigen. Tadi yang bawa dites di sini negatif," jelasnya.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto menuturkan, para peserta yang mengikuti tes SKD di Gedung Tangerang Convention Center ini berdomisili asal Kota Tangerang. Sedangkan para peserta yang berasal dari luar daerah Kota Tangerang, mengikuti tes SKD bisa di daerahnya masing-masing.

Meskipun masih berjalan dengan lancar, pihaknya akan melakukan evaluasi tes SKD, terutama pada area lokasi Gedung Tangerang Convention Center.

"Evaluasi berkaitan dengan kegiatan kita memang masih coba evaluasi kembali karena paling hanya area saja," pungkasnya.

BISNIS
Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:00

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PT Bank Danamon Indonesia Tbk ke-68, DXPO by Danamon resmi digelar di Central Park Mall, Jakarta, Jumat, 18 Juli 2024.

TANGSEL
Pos Polisi Graha Raya Tangsel Ludes Terbakar Diduga Gegara Korsleting Listrik

Pos Polisi Graha Raya Tangsel Ludes Terbakar Diduga Gegara Korsleting Listrik

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:03

Pos Polisi Graha Raya ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik di Jalan Graha Bunga, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

KAB. TANGERANG
Pemotor Tewas Terlindas Truk di Pasar Kemis Tangerang, Sopir Kabur ke Kantor Polisi

Pemotor Tewas Terlindas Truk di Pasar Kemis Tangerang, Sopir Kabur ke Kantor Polisi

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:16

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara motor berinisial BH, 31, tewas mengenaskan akibat terlindas truk di Jalan Raya Pasar Kemis, tepatnya depan proyek Suvarna Sutera, Desa Sindang Panongan, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang,

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill