Connect With Us

Nekat, Mahasiswa Pulang Pergi ke Kampus Naik Pesawat

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 25 Februari 2024 | 18:46

Ilustrasi Pesawat Qantas. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Tim Chen, seorang mahasiswa University of British Columbia (UBC) asal Calgary, Kanada, nekat pulang pergi ke kampusnya menggunakan pesawat terbang.

Hal itu rutin ia lakukan dua kali dalam sepekan dengan tujuan menghindari pembayaran uang sewa.

Dalam sebuah unggahan di Reddit, Chen menyebut pulang pergi menggunakan pesawat terbang justru lebih hemat dibandingkan membayar sewa bulanan di Vancouver.

Misalnya saja, pesawat terbang menghabiskan biaya sekitar 150 dollar AS per penerbangan pulang pergi, maka dalam sebulan Chen mengeluarkan biaya 1200 dollar AS untuk penerbangan.

Sedangkan, sewa apartemen satu kamar tidur di Vancouver menelan biaya lebih tinggi, yakni 2100 dollar AS. 

Unggahan Chen yang berbagi pengalamannya menuai berbagai reaksi, beberapa menilai hal itu pilihan cerdas dalam menghemat uang, sementara lainnya menganggap perjalanan udara akan menyebabkan kelelahan serta memakan waktu.

Melansir dari kompas.com, Wakil Presiden Asosiasi Perumahan Mahasiswa dan Layanan Masyarakat UBC Andrew Parr mengatakan, dirinya prihatin atas kondisi mahasiswa yang kesulitan membayar sewa apartemen.

Parr menyebut pihak UBC akan berupaya mencari solusi atas masalah hunian tempat tinggal untuk para mahasiswa dengan membangun perumahan di bawah harga pasar.

Sebab, sebagian besar mahasiswa masih menghadapi kesulitan dalam menemukan akomodasi sewa apartemen terjangkau, khususnya di wilayah Vancouver dan Kelowna.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill