Connect With Us

Daya Beli Stabil, BPS Klaim Ekonomi Indonesia Tumbuh 4,94%

Fahrul Dwi Putra | Senin, 6 November 2023 | 20:22

Ilustrasi keuangan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Badan Pusat Statistik menyebut ekonomi Indonesia terus mengalami pertumbuhan imbas daya beli masyarakat yang cenderung masih sangat stabil.

"Daya beli masyarakat masih terlihat stabil," kata Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip dari detik.com, Senin, 06 November 2023.

Berdasarkat catatan BPS, ekonomis Indonesia pada kuartal III-2023 mengalami kenaikan pertumbuhan hingga 4,94 persen secara year on year (yoy).

Kenaikan pertumbuhan ekonomi imbas daya beli masyarakat stabil ini disebut lantaran pengendalian inflasi yang tepat, terbukti dengan indeks penjualan eceran riil menunjukkan angka pertumbuhan.

Menurut Amalaia, pertumbuhan ekonomi ini juga dipengaruhi dari respon kebijakan-kebijakan pemerintah. Misalnya, pengelolaan belanja modal pemerintah pada triwulan III-2023 hingga tumbuh 32,37 persen. Ditambah, sisi kebijakan moneter Bank Indonesia yang kekeh mempertahankan tingkat suku bunga.

"Penjualan domestik sepeda motor juga naik 11,28%, nilai transaksi uang elektronik dan kartu kredit juga tumbuh masing-masing 6,91% dan 25,75%, serta terlihat masih tumbuhnya dengan cukup tinggi kredit KPR dan KPA sebesar 12,30%," katanya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill